Ini Dia Manfaat Tersembunyi Es Batu Untuk Wajah


Pada dasarnya es batu hanyalah digunakan sebagai tambahan terhadap berbagai olahan minuman dingin untuk menambah kesegaran terhadap minuman. Namun jika kita ulas lebih lanjut lagi maka kita bisa menemukan manfaat es batu selain sebagai bahan tambahan untuk menyegarkan minuman.

Bisa dikatakan bahwa es batu ini bisa memberikan efek luar biasa selain menyegarkan minuman, tahukah kalian jika es batu pun bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan terutama pada wajah. Berikut ini adalah manfaat es batu untuk kecantikan:


1. Menyegarkan wajah

Sifat dingin yang ada pada es tentu bisa membantu dalam menyegarkan wajah juga, caranya bisa menempelkan handuk ke es batu selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu Anda bisa membasuh wajah dengan handuk segar tersebut sehingga membuat kulit wajah Anda menjadi lebih segar.

2. Mengecilkan pori

Tidak hanya untuk menyegarkan akan tetap es batu juga bisa menyamarkan tampilan pori lho. Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit yang dimana masalah ini dapat menyebabkan beberapa masalah lain pada kulit utama wajah jika pori tersebut renggang.

3. Mengencangkan kulit

Kulit Anda kendur? Gampang lelah? dan kusam? maka ada satu cara yang tepat untuk mengatasi itu yakni menggunakan air es. Basu wajah setiap hari dengan menggunakan air campuran air lemot atau jeruk nipis maka kulit kencang bisa Anda dapatkan.

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit yang berminyak tentu adalah hal yang sangat merepotkan, timbulnya jerawat membuat aktivitas terganggu apalagi Anda yang bekerja di luar ruangan sangat rentan dengan kadar minyak yang berlebih di wajah. Oleh karena itu siapkan es batu untuk mengatasinya.

Comments