Kenali 2 Penyakit Keringat Berlebih



Keluarnya keringat adalah suatu pertanda alami yang di sebabkan karena tubuh menyesuaikan suhu tubuh dengan likungan sekitar. Caranya adalah dengan mengeluarkan cairan yang mengandung garam melalui kelenjar keringat. Biasanya keringat yang keluar dikarenakan tubuh melakukan kegiatan yang cukup menguras tenaga, demam, makan pedas hingga merasakan emosi, malu, takut dan sebagainya.

Namun ada juga yang disebabkan hal lain yakni karena adanya penyakit tertentu, ada dua jenis keringat berlebihan atau hyperhidrosis yaitu hyperhidrosis focal primer dan secondary general hyper hidrosis. Dua penyakit ini meski kita mengelap keringat dengan handuk berkualitas sekalipun tidak akan berhenti karena penyakit ini memiliki kondisi dimana akan selalu mengeluarkan keringat pada bagian tubuh tertentu.


1. Hyperhidrosis focal primer

Orang yang mengidap penyakit ini sering berkeringat di bagian telapak tangan, telapak kaki, paha, ketiak, kepala dan wajah. Biasanya area simetris lah yang terkena, gangguan ini sendiri disebabkan oleh adanya masalah pada fungsi sistem saraf.

2. Secondary general hyperhidrosis

Gangguan ini sangatlah jarang terjadi karena hampir diseluruh bagian tubuh akan mengeluarkan keringat terutama pada malam hari. Kondisi ini disebabkan karena gangguan tiroid, tuberkulosis, menopause, gagal jantung, stroke, kanker hingga penyakit berbahaya lainnya. Gangguan ini tidak bisa disembuhkan dengan mudah karena harus mendapatkan pengobatan dan suplemen tertentu agar bisa mengurangi rasanya.

Nah itulah 2 penyakit yang terjadi saat tubuh mengeluarkan keringat yang berlebih, keringat berlebih bisa saja menganggu aktivitas keseharian dan cara untuk menanggulanginya adalah dengan memberikan antiperspiran.

Comments