4 Cara Menikmati Liburan Agar Lebih Efektif



Libur lebaran adalah momen yang sangat dinanti-nanti setiap tahunnya, selain banyak waktu luang juga jalanan diperkotaan akan sangat sepi. Oleh karena itu banyak orang yang memilih untuk menggunakan ini ke tempat sanak saudara.

Namun terkadang ada saja halangan atau gangguan yang mengganggu waktu liburan Anda. Ada baiknya untuk tidak membiarkan hal-hal tersebut menganggu waktu liburan dan lakukanlah cara ini agar lebih efektif:


1. Matikan Handphone

Pada saat liburan, Anda tidak seharusnya selalu memikirkan pekerjaan karena memfokuskan pikiran ke keluarga lebih penting oleh karena itu matikan sejenak handphone Anda.

2. Bawa Handphone Khusus

Kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget terlebih smartphone. Memiliki 2 handphone adalah hal yang biasa di zaman sekarang. Meski banyak orang yang melakukannya untuk bergaya tapi sebenarnya ini sangat efektif. Gunakan handphone khusus keluarga saja yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan.

3. Mencari Sampingan

Dengan liburnya lebaran tentu kita sebenarnya bisa mendapatkan waktu luang tinggi. Anda bisa membuka jasa artikel pada perusahaan-perusahaan, biasanya distributor handuk atau retail yang menjual jasanya lewat online sangat sering menggunakan jasa artikel.

4. Susun Rencana Yang Jelas

Agar waktu liburan tidak terbuang hal-hal yang tidak penting ada baiknya merencanakan kegiatan selama liburan dengan jelas sehingga kegiatan terperinci dan bisa mendapatkan efek yang tepat seperti tidak membuang budget.

Comments