5 Jenis Handuk Yang Harus Anda Ketahui



Mungkin bagi Anda, handuk hanyalah alat atau perlengkapan yang digunakan untuk membersihkan badan setelah mandi saja. Akan tetapi, handuk sebenarnya terbagi adlaam beberapa jenis yang dapat disesuakan dengan kebutuhan kita sehari-hari. Kira-kira apa saja jenis handuk itu yah? berikut ini adlah 8 Jenis Handuk yang harus Anda ketuahui:


1. Napkin

Jenis handuk ini adalah pilihan yang paling pas saat makan untuk meminimalisir kotoran yang akan menempel pada pakaian kita, bisa dibilang sebagai serbet. Di beberapa negara di Eropa menggunakan napkin dikeseharian untuk membantu mereka dalam membersihkan kotoran dimulut akibat sisa makanan.

2. Headware

Handuk ini mirip sekali dengan bandana yang ada dikepala, Jika Anda sering pergi kesalon maka Anda akan melihat banyak orang yang menggunakan headware setelah mereka selesai keramas. Handuk ini bertujuan untuk menjaga handuk agar tidak berantakan. Biasanya salon-salon terkenal menggunakan handuk berkualitas untuk headwarenya guna menjaga sensitivitas dalam rambut.

3. Hand Towel

Mungkin di Indonesia kita bisa mengenalnya sebagai sapu tangan, handuk ini biasanya memiliki tekstur lebih halus karena untuk membantu membersihkan kotoran yang ada di wajah. Selain itu Anda juga memerlukan handuk ini setelah mencuci tangan atau lainnya, handuk yang sangat praktis ini juga selalu dibawa kemanapun oleh orang-orang.

4. Travel Towel

Sesuai dari namanya, handuk ini adalah sahabatnya para traveler, berkemah maupun perjalanan jauh tentu diharuskan membawa beberapa perlengkapan yang dapat mendukung kegiatan tersebut salah satunya adalah travel towel. Selain praktis, jenis handuk ini juga memiliki ukuran yang lebih tipis.

5. Bathrobe



Handuk ini dikenal sebagai kimono mandi, keuntungan dari handuk ini tentu untuk menyerap semua air yang ada di tubuh. Biasanya orang yang menggunakan bathrobe menunggu tubuh mengering sambil meminum segelas minuman hangat.

Comments