5 Manfaat Super Cuci Muka Dengan Air Hangat



Memiliki kulit yang sehat dan juga cerah alami adalah idaman setiap orang terutama untuk wanita, dibutuhkan perawatan yang rutin untuk mendapatkan semua itu. Salah satunya adalah dengan rajin mencuci muka sebelum tidur.

Mungkin ini terdengar cukup tidak masuk akal namun mencuci muka sebelum tidur paa malam hari ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit muka.

Apa saja manfaat tersebut, berikut ini adalah 5 manfaat super cuci muka dengan air hangat sebelum tidur malam:


1. Memberi Pori-Pori Untuk Bernafas

Saat beraktivitas seharian, kulit kita tidak lepas dari make up, kosmetik dan perawatan kecantikan lainnya. Belum lagi jika Anda termasuk aktif beraktivitas diluar ruangan. Polusi, terik matahari dan berbagai racun di udara bebas menyerang kulit muka Anda secara langsung.

2. Meminimalisir Pertumbuhan Jerawat

Manfaat lainnya adalah mencegah tumbuhnya jerawat, noda bekas aktivitas seharian membuat muka kita lebih mudah terserang jerawat. Anda bisa menggunakan handuk berkualitas dan membasuhnya secara perlahan dengan air hangat, dengan begitu kotoran atau debu bisa ikut terangkat.

3. Cerah Alami

Kosmetik yang terlalu lama menempel di wajah dan paparan sinar matahari serta debu secara langsung menyebabkan kulit muka menjadi kusam dan tidak bercahaya.

4. Menghindarikan Efek Samping Kosmetik

Manfaat mencuci muka dengan air hangat dalam muka Anda yang penuh dengan kosmetik dan make up sangat dibutuhkan wanita untuk menunjang penampilan dan menutupi kekurangan pada kulit muka.

5. Kulit Beregenerasi Dengan Maksimal

Manfaat cuci muka dengan air hangat mampu meregenerasi sel kulit atau pertumbuhan sel kulit baru terjadi di malam hari mulai pukul 22.00 hingga 02.00 pagi. Kulit muka yang masih tertutup oleh make up akan mengganggu pertumbuhan sel kulit yang baru, sehingga regenerasi tidak dapat berjalan dengan sempurna.

Comments