3 Hal Ini Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Shower Saat Mandi



Mandi adalah kegiatan yang wajib dan sangat menyenangkan terlebih setelah berakrivitas di ruang terbuka, debu dan juga kotoran yang menempel pada kulit tubuh akan terangkat dan tersapu bersih, itulah momen yang sangat menyenangkan dari mandi.

Selain memastikan kebersihan tubuh, mandi juga dipercaya dapat mengurangi rasa lelah akibat bekerja seharian. Terlepas dari banyak hal positif tapi tidak bisa dihindari bahwa aktivitas ini juga memiliki hal negatifnya.

Mandi punya banyak cara, ada yang berendam, menggunakan selang, gayung hingga menggunakan shower. Berikut ini adalah 6 hal negatif yang perlu diperhatikan saat mandi menggunakan shower.


1. Shower Terlalu Tua

Sebuah studi dari Amerika Serikat menemukan bahwa sepertiga dari alat shower tua pada umumnya dipenuhi dengan kuman yang berbahaya bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan shower tua adalah tempat kuman berkumpul dari celah karat. Sebaiknya lihat terlebih dahulu kondisi showernya yah. Menggunakan handuk berkualitas pun tidak akan bisa karena kuman telah masuk ke dalamnya saat mandi.

2. Menggunakan Spon Kasar

Spon kasar memang sangat dianjurkan untuk melepaskan kulit yang sudah mati akan tetapi jika Anda menggunakannya terlalu sering dan lama maka kulit menjadi lebih berjamur. Sebaiknya jangan terlalu lama menggunakannya jika kulit Anda tidak ingin berjamur.

3. Menggunakannya Terlalu Lama

Ada baiknya jangan menggunakan shower terlalu lama karena suhu pada ruangan akan menjadi lebih tinggi serta kelembapan udara pada ruangan pun ikut berubah, kabut dapat membuat kamar mandi menutupi penglihatan Anda sehingga sulit untuk bergerak.

Comments