5 Hal Ini Sering Terjadi Di Handuk



Entah itu handuk berkualitas atau tidak, jika kita tidak mencoba untuk menjaganya dengan baik maka handuk tersebut akan membuat tubuh kita ditempeli oleh kuman-kuman, oleh karena itu banyak sekali hal-hal yang sering terjadi pada handuk.

Wajib sekali hukumnya jika handuk selalu dalam keadaan bersih dan lembut akan tetap tidak jarang timbul yang namanya masalah seperti:


1. Bau Asam

Handuk yang sering digunakan dan jarang dicuci maka akan membuat aroma yang sangat tidak sedap terutama asam. Dengan aromanya yang asam tentu akan mengundang banyak sekali kuman dan saat digunakan juga tidak akan maksimal.

2. Kering Yang Tidak Merata

Tahukah Anda jika handuk yang terlalu banyak dicuci akan menimbulkan efek kering yang tidak merata. Dengan begitu jamur akan menempel pada handuk dan tentunya mengundang banyak penyakit.

3. Pemudaran Warna

Menggunakan pemutih yang tidak cocok akan membuat warna pada handuk semakin memudar oleh karena itu gunakanlah pemutih dengan takaran yang tepat untuk mencegah resiko memudarnya warna.

4. Kurang Mengembang

Handuk yang memiliki kualitas tidak baik akan membuat pengembangan handuk tidak maksimal, handuk akan terasa kecil dan menciut.

5. Kaku

Jika handuk kaku maka itu tandanya penggunaan deterjen yang terlalu banyak akan membuat tekstur handuk jadi kaku. Semakin banyak detergen yang digunakan maka semakin subur pula perkembangan bakteri.

Comments