Punya Kain Linen dan Bingung Cara Merawatnya? Simak Tips Ini!



Kain linen adalah salah satu kain yang terbuat dari serat selulosa yang tumbuh di dalam batang sebuah tanaman flax. Kain ini merupakan kain yang sangat kuat dan bahkan tiga kali lebih kuat dari kapas dan tidak jarang juga bahan ini digunakan untuk membuat baju bahkan distributor handuk sering menggunakan kain linen untuk membuat handuk.

Sebagai salah satu bahan yang memiliki kualitas tinggi tentunya akan sangat disayangkan apabila bahan tersebut kurang perawatan dan salah dalam melakukan treatment khusus sehingga bahan tersebut rusak. Namun jangan khawatir simak saja tips berikut ini untuk merawat kain tersebut:


1. Perhatikan Suhu

Kain linen sangat kuat bahkan bisa bertahan pada suhu 95 derajat celcius tapi tetap saja tidak akan bertahan lama jika didiamkan jika Anda ingin menyetrikanya usahakan harus sedikit basah sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal

2. Jangan Ragu

Saat mencuci pertama kali, kain linen tidak akan menyusut karena serat didalamnya adalah serat alami dan akan bertahan lama.

3. Mencuci Dengan Air Dingin

Kain linen memang memiliki ketahanan pada panas namun jangan dicucinya menggunakan air panas karena akan membuat warnya luntur.

4. Cuci Dengan Tangan

Bila Anda memilih untuk mencuci kain linen dengan tangan usahakan hanya di kucek hingga bersih jangan di peras, disikat maupun dibenturkan agar seratnya tidak rusak.

5. Gunakan Pengering

Lalu bagaimana jika tidak diperas? Pasti akan sulit untuk mengering, gunakan saja pengering untuk membuat kain linen kering.

Comments

  1. Salam kenal kak, terimakasih untuk informasinya. Mau belanja kain linen tapi masih bingung dimana tempatnya? Langsung aja cek toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

    ReplyDelete

Post a Comment