Mau Terlihat Awet Muda? Simak Artikel Ini!



Masalah usia memang merupakan sesuatu yang sensitif untuk dibicarakan apalagi dikalangan wanita, seiring bertambahnya usia maka kulit wajah akan semakin memudar kecantikan dan kelenturannya. Namun ada beberapa tips untuk mencegah penuaan pada kulit dan ini selalu digunakan oleh para wanita untuk mendapatkannya.

Ada banyak Faktor yang mempengaruhi kulit seperti:


1. Faktor Busana dan Fashion

Sebaiknya jangalah terlalu sering menggunakan busana yang berwarna gelap karena busana gelap akan memberikan kesan yang suram bisa dipadukan dengan beberapa busana cerah karena akan memberikan kesan cerita dan lebih muda. Hal ini tentu sangat berlaku untuk seseorang yang memiliki kulit yang cukup cerah.

2. Penampilan dan Gestur

Dalam hal ini kita haruslah optimis dalam menghadapi masalah yang tengah mendera, penampilan harus terus diupgrade agar tidak tertinggal selain itu bahasa tubuh pun bisa diperbaiki seiring berjalannya jaman.

3. Makanan dan Minuman


  • Ada baiknya menghindari kopi dan cobalah beralih ke teh, kandungan kafein kopi sangat tidak cocok untuk kesehatan kulit. Sebaliknya zat antioksidan pada teh sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit terutama dalam mencegah kerutan dan penuaan dini. Teh juga ternyata dapat memberikan efek relax dan kenyamanan bagi tubuh.
  • Perbanyaklah minum air putih untuk menjaga elastisitas atau kekenyalan kulit serta menghindari dari keriput.
  • Batasi juga makanan yang berlemak karena akan membuat kulit semakin berminyak


4. Kebersihan dan Kesehatan


  • Rutinlah dalam membersihkan wajah sebelum tidur karena saat tidur dengan wajah segar maka akan membuat kulit semakin optimal dalam menyerap kandungan nutrisi.
  • Pintar saat menggunakan handuk, meskipun handuk berkualitas namun jika Anda tidak mengoptimalkannya dalam menggunakan handuk maka akan membuat kulit iritasi.
  • Istirahat cukup dapat membuat kulit diperbaiki setelah beraktifitas, antara 7 - 9 jam sangat baik sebagai waktu tidur.

Comments