Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Berolahraga



Olahraga memang sangat baik dan dianjurkan oleh setiap orang, terdapat banyak manfaat baik bagi tubuh bila Anda sering melakukan olahraga. Namun, meski sangat dianjurkan dan memiliki banyak manfaat namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan olahraga:


1. Tidak Melakukan Pemanasan Ulang

Sebelum melakukan olahraga, tentu harus melakukan pemanasan agar otot tidak tegang dan mampu menyesuaikan gerakan saat olahraga. Namun tidak hanya sebelum berolahraga, Anda juga harus melakukannya setelah olahraga karena mengeluarkan tenaga dan otot yang dipompa keras membutuhkan hal yang dapat menenangkannya cobalah untuk berjalan santai selama 3 menit untuk melemaskan otot-otot.

2. Tidak Makan

Khususnya pada wanita, kebanyakan tidak akan makan untuk mengurangi berat badan namun hal ini justru salah. Setelah kehabisan energi tentu tubuh terasa lapar dan tubuh membutuhkan karbohidrat untuk mengisi kembali energi dalam tubuh Anda.

3. Tidak Minum

Jangan sampai tubuh kehilangan dehidrasi sehabis olahraga, biasakanlah segera minum air putih setelah mengeluarkan banyak keringat sehingga tubuh mendapatkan kembali cairan yang hilang.

4. Membiarkan Keringat Menempel

Keringat adalah bukti bahwa tubuh Anda telah mengeluarkan energi dan kebanyakan orang setelah olahraga tidak mengeringkan keringat dengan segera. Cobalah untuk menggunakan handuk berkualitas setelah melakukan olahraga agar keringat tidak menempel dan membuat tubuh lengket sehingga mudah di hinggapi banyak kuman.

5. Bersantai Terlalu Lama

Setelah melakukan gerakan memang sangat cocok untuk menenangkan diri dengan bersantai, namun jangan sampai tubuh berlama-lama melakukan penenang itu. Cobalah untuk segera mandi atau basuh tubuh agar semua keringat dapat dibersihkan sehingga tidak menimbulkan penyakit.

Comments