Cara Pintar Merawat Punggung



Meski berada di bagian belakang, bukan berarti punggung adalah bagian yang tidak memerlukan perawatan dan bisa diabaikan karena letaknya bisa disembunyikan. Itu semua salah besar karena keindahan dan perawatan punggung pun harus di perhatikan, punggung yang sehat dan indah tentunya akan membuat kita pun semakin segar dan percaya diri terutama saat mengenakan pakaian dengan model backless (punggung terbuka).

Kesulitan untuk membersihkan bagian belakang saat mandi merupakan salah satu kendala membersihkan punggung, inipun menyebabkan jerawat kerap muncul di area punggung. Penumpukan keringat dan kulit lembab berminyak dan kotor menjadi penyebab punggung berjerawat.


Merawat dan menjaga punggung tidak sulit jika mengetahui caranya. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan punggung yang indah, diantaranya:

1. Gunakan Handuk Kecil

Keringat yang berlebihan pada punggung yang tertutup pada pakaian akan semakin memicu timbulnya jerawat dan sebaiknya Anda mengeringkan dengan handuk berkualitas ekstra dalam menyerap air keringat pada punggung.

2. Gunakan Baju Double

Menggunakan baju double untuk melapisi kulit dari keringat cukup efektif, dengan begitu baju kamu tidak akan terlihat sangat basah dan bisa mengurangi kelembaban pada punggung.

3. Jeruk Nipis

Jika kamu meremehkan jeruk nipis, maka kamu salah besar. Hanya dengan menggosoknya secara perlahan setelah mandi akan membuat punggung terlihat lebih bersih dan terhindar dari jerawat membandel.

4. Body Lotion

Punggung yang kasar disebabkan karena lembab dan juga jerawat oleh karena itu, punggung yang terlihat kasar bisa menggunakan body lotion untuk mengatasinya agar punggung selalu terjaga kehalusannya.

Nah begitulah caranya untuk merawat keindahan punggung, jangan malas untuk merawatnya hanya karena sulit dijangkau. Jika kamu memang niat semua pasti bisa teratasi.

Comments