5 Brand Terkenal di Dunia Yang Ternyata Asli Indonesia



Indonesia dikenal dengan negara besar namun masih belum bisa memaksimalkan kebesarannya itu, bahkan para ahli mengatakan jika Indonesia merupakan raksasa tidur dan bisa diprediksi Indonesia akan menjadi pusat dunia untuk berbagai kategori dan 5 Brand ini merupakan bukti dari kebangkitan Indonesia untuk maju melangkah dan menjadi pusat dunia.


1. Lea



Merk celana levis yang satu ini adalah salatu brand terkenal di dunia, bahkan produk ini diklaim sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Mungkin kamu mengira kalau Lea Jeans adalah produk asli Amerika kan ? BUKAN! Ini adalah sangat asli dari Indonesia, Lea pertama kali beroperasi di Tangerang, Banten di bawah nangan PT Lea Sanent dengan produk pertama yaitu t-shirt dan kemudian beralih menjadi produk denim bahkan merk yang satu ini sanggup mendominasi dunia fashion hingga 35 tahun lho!

2. J.Co Donuts & Coffee



Suka makan Donut? Sering nongkrong minum kopi sambil menyantap donut bersama teman? Kalau kamu suka kebiasaan ini pasti tidak asing dengan J.Co dong? Ya, brand ini sebenarnya asli dari Indonesia. Berawal dari kebiasaan sang pendiri yang kerap melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan mencicipi donut khas disana membuat Johnny Andrean membuka usaha ini, di Tahun 2005 Johnny resmi membuka perusahaan J.co Donuts & Coffee yang mengusung konsep open kitchen.

3. Terry Palmer



Sering mendapat hadiah handuk eksklusif? Bermerk Terry Palmer? Bahan halus dan kualitas Oke punya? Eits, jangan asal tebak itu produk dari luar lhoo! Tidak semua produk luar itu identik dengan yang berkualitas karena produk Indonesia pun memilikinya, handuk yang di produksi oleh PT Indah Jaya ini dikenal sebagai produk Handuk yang paling higienis didunia. Bahkan konsumennya berasal dari Jepang, Australia, Amerika hingga beberapa negara di Eropa. Perusahaan yang berlokasi di Tangerang ini memiliki karyawan hingga 5.000 orang dan mungkin bisa bertambah mengingat produksi semakin meningkat meskipun distributor handuk terry palmer sudah membludak.

4. CFC



Hobi makan Fried Chicken? Sering ke KFC? Sudah pasti kenal juga yang namanya CFC, seakan namanya mirip membuat CFC disangka produk luar negeri. Padahal Brand ini sangat terkenal memiliki tekstur ayam yang gurih dan tasty, produk ini sebenarnya berasal dari Indonesia yang didirikan oleh Pioneer Group.

5. Buccheri



Buat wanita pasti tidak asing sama produk fashion ini kan? Gimana enggak? produk paling wahid kategori sepatu fashion ini adalah pusatnya style sepatu bahkan sering disangka produk impor lhoo! Padahal produk ini di ciptakan oleh PT Vigano Cipta Perdana pada tahun 1980 yang merupakan asli dari Indonesia.

Comments