Yakin Cara Mandi Kamu Sudah Benar? Lihat 5 Tips Ini Dulu!



Mandi merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan untuk menghindari penyakit dan kuman, mandi menjadi cara terbaik untuk relaksasi diri dari segala kepenatan kegiatan yang dilakukan seharian. Kebanyakan orang sering menganggap mandi adalah hal yang sepele dan bisa dilakukan dengan cara apapun, tapi apakah benar cara mandi kamu itu tepat?

Berikut ini ada 5 tips untuk mandi yang baik dan benar agar tubuh selalu sehat:


1. Durasi Mandi

Mandi memang hal yang harus dilakukan setiap hari paling tidak sekali dalam sehari, akan tetap jika mandi terlalu lama justru merupakan hal yang fatal. Terlebih untuk kamu yang suka berendam terlalu lama malah akan mengakibatkan kulit kering sehingga tidak sehat bahkan iritasi nantinya.

2. Suhu Air

Suhu air yang terlalu panas akan membuat kulit kering serta minyak alami pada tubuh ikut mengering dan tubuh kamu menjadi lebih cepat iritasi. Dan mandi dengan air dingin pun tidak terlalu baik karena akan membuat tubuh menjadi kaku dan sulit untuk digerakan nantinya.

3. Menggosok Tubuh

Gunakan handuk dari distributor handuk terbaik dengan bahan halus karena jika kamu menggunakan handuk yang permukaannya kasar maka akan membuat kulit menjadi mudah lecet. Selain itu ada baiknya untuk menggosok tubuh secara perlahan untuk menghindari iritasi pada kulit.

4. Urutan Yang Benar

Nah urutan yang benar itu adalah secara perlahan membasahin ujung kaki lalu naik ke paha, tubuh serta kepala dan lakukan itu terlebih dahulu sebanyak 3 kali agar tubuh tidak kaget dan bisa terbiasa dengan suhu air terlebih dahulu.

5. Sabun Yang Lembut

Sabun pun tidak boleh memiliki pH yang rendah maupun tinggi, harus pH seimbang agar kulit selalu terjaga dan kadar minyak alami dalam tubuh ikut terjaga.

Comments