Tips Packing Sebelum Mendaki Gunung



Tas, ransel maupun rucksack adalah kebutuhan pokok untuk seorang pendaking, oleh karena itu tidak jarang para pendaki rela untuk merogoh kocek hingga dalam jika berurusan dengan ransel-ransel mereka karena untuk melengkapi kebutuhan dalam mendaki. namun yang sering sekali menjadi kedala adalah ketidaktahuan mereka untukmengemas atau packing barang apa saja yang patut dibawa untuk menghemat slot ransel.

Berikut adalah tips untuk packing tas, ransel maupun rucksack:

1. Susun Daftar Perlengkapan

Buatlah daftar perlengkapan yang akan dibawa sebelum kalian melakukan packing sedetail mungkin dan wajib dibawa, biasa yang harus dibawa adalah handuk untuk mengelap keringat. Handuk untuk mendaki gunung pun haruslah yang memiliki daya serap maksimal. Anda bisa menemukannya di distributor handuk terlengkap.



2. Kapasitas Ransel

Setelah membuat daftar perlengkapan, jangan melupakan juga tentang slot ransel. Apakah muat atau tidak, jika tidak bisa dipangkas beberapa item yang tidak seharusnya dibawa seperti sepatu. Gunakan sandal untuk mendaki gunung agar lebih ringan ketika mendaki.

3. Lapisi Bagian Dalam Ransel

Meskipun memiliki kualitas yang baik, ransel-ransel pun harus dilapisi bagian dalamnya agar tidak mudah sobek. Gunakan plastik maupun koran bekas sehingga ransel mampu menahan barang yang berat sekalipun.

4. Tas Harus Seimbang

Susun barang-barang dalam ransel agar dapat mempengaruhi beban dan kenyamanan pergerakan tubuh, jika salah posisi penempatan barang maka akan membuat punggung Anda tidak nyaman dan tidak seimbang pada saat memikul beban dan berjalan dimedan yang terjal.

Comments