Jangan Lakukan Ini Setelah Mandi



Mandi adalah rutinitas yang sangat penting dan setiap hari harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar dapat menghindari kuman masuk dengan mudah ke dalam tubuh. Mandi juga merupakan aktivitas untuk mempertahankan kecantikan bahkan tidak jarang orang mandi lebih dari biasanya (2x) namun ada beberapa kesalahan orang-orang setelah melakukan aktivitas tersebut.

Berikut ini adalah kesalahan dalam aktivitas tersebut:


1. Mengeringkan Wajah

Sebenarnya rutinitas ini tidak akan menimbulkan masalahan untuk wajah dan tubuh namun jika kita menggunakannya dengan handuk yang buruk serta teknik yang salah maka akan merusak kulit. Gunakan handuk di distributor handuk berkualitas serta lakukan tekniknya dengan baik, tepuk perlahan pada bagian basah dan jangan terburu-buru untuk mengatasi iritasi kulit.

2. Mencukur Ketiak dan Menggunakan Deodorant

Apa salahnya mencukur dan juga mengunakan deodorant? memang tidak ada salahnya tapi jika itu dilakukan setelah mandi tentu tidak baik karena bulu ketiak terlebih dahulu perlu di diamkan agar tidak menjadi hitam. Selain itu kulit ketiak yang sensitif membuatnya akan mengalami peradangan bahkan iritasi.

3. Lotion Adalah Yang Penting

Setelah mandi ada baiknya untuk mengolesi tubuh dengan body lotion karena ini akan membuat kulit menjadi lebih maksimal kinerjanya sekaligus menjaga kelembaban dalam tubuh. Body lotion juga akan menutrisi kulit sehingga kulit yang terkena sinar matahar tidak akan mudah gosong. Kebanyakan orang setelah mandi merasa sabun sudah cukup untuk melindunginya dan tidak sadar minyak alami tubuh pun menghilang lalu tidak menggantinya lagi.

Nah itulah beberapa aktivitas yang salah untuk dilakukan saat setelah orang mandi, maksimalkan aktivitas mandimu untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan.

Comments