Intip Museum Handuk di Imabari



Menyeberang lautan yang memisahkan antar pulau Honshu dan Shikoku, kamu akan melewati beberapa jembatan dengan beragam bentuk arsitektur dan juga keindahan kota. Deretan jembatan yang ada di pulau tersebut adalah penghubung pulau utama Honshu dengan sebuah pulau kecil di bagian utara Jepang, Shikoku.

Jembatan besar yang bernama Great Bridge of Seto ini harus kamu lewati jika ingin mengunjungi Prefektur Ehime, meskipun melelahkan namun kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pulau-pulau kecil nan indah diperjalanan. Tidak hanya itu kapal-kapal nelayan juga akan meramaikan pemandangan tersebut dan tidak ketinggalan bukit-bukit.


Melanjutkan perjalanan, maka kamu akan sampai disebuah kota bernama Imabari yang  merupakan sebuah kota dimana museum handuk terkenal ada disana. Hanya dengan mengikuti petunjuk maka kamu akan menemuinya. Imabari sendiri merupakan salah satu produsen handuk terbesar dan paling terkenal di Jepang, beragam perusahaan dan distributor handuk ramai disana.

Museum sendiri berjalan sekitar 2 jam dari kota utama Hiroshima dengan menggunakan mobil pribadi, namun jika kamu ingin lebih cepat bisa menggunakan kereta dengan melalui JR Yosan Line. Sebuah bangunan tua yang menyerupai kastil atau bahkan terlihat seperti sebuah hotel mewah ini akan membuat kamu tidak percaya bahwa itu hanyalah sebuah museum handuk.




Untuk masuk ke museum ini sendiri dibutuhkan biaya 800 yen atau setara Rp 87.000, kamu sendiri akan langsung mendapatkan sebuah sapu tangan handuk kecil sebagai kenang-kenangan. Dipintu masuk saat kamu membeli tiket pun bisa langsung berfoto ria dengan display patung-patung lucu yang berbentuk dari handuk serta kapas.

Museum ini sendiri memiliki 5 lantai dimana 1 dan 2 merupakan toko souvenir dan lantai 3, 4, 5 adalah tour museumnya. Museum ini juga akan menampilkan lukisan-lukisan lucu, museum yang memiliki tema berubah-ubah setiap musimnya ini sendiri menampilkan karya seniman lokal yang akan diaplikasikan ke dalam lukisan handuk. Bagaimana? Seru kan? Jika ingin mengunjunginya, kamu bisa mengunjunginya dialamat ini, Alamat : 2930, Oaza Asakura-kamikou, Imabari City, Ehime Prefecture 799-1607.

Comments