5 Negara Dengan Penghasil Kapas Terbesar di Dunia



Berbicara mengenai kapas pasti semua orang akan berpikir dengan sebuah bahan halus untuk membuat berbagai macam benda yang berguna dalam melengkapi kehidupan sehari-hari. Kapas adalah salah satu serat tumbuhan alami dari biji tanaman kapas. Serat yang digunakan dalam industri tekstil merupakan titik awal dari rantai produksi, oleh karena itu kapas pun tidak terlepas dari bahan utama pembuatan handuk berkualitas yang telah diproduksi oleh perusahaan terbaik didunia.


Serat kapas itu sendiri diperoleh dari tanaman kapas dan kemudian dipintai menjadi benang. Benang kapas tenunan atau rajutan lalu diubah menjadi kain ataupun beragam jenis lainnya, penggunaan kapas memiliki sejarah panjang dalam industri pakaian karena karakteristik yang diinginkannya. Benda yang terbuat dari serat ini mampu menyerap air dan memiliki daya tahan yang cukup lama. Beragam jenis produk yang telah berhasil dibuat oleh kapas antara lain handuk, baju, celana, kaus kaki, dll.

Oleh karena itu negara dengan penghasil kapas terbesar memiliki peran penting dalam produk baju dan juga handuk berkualitas. Berikut ini adalah 5 negara penghasil kapas terbesar didunia:

1. Brazil



Negara yang terkenal dengan sepakbolanya ini tidak hanya mampu memproduksi sebagian besar kopi terbaik, bahkan kapas telah dihasilkan sebanyak 1,285 juta metrik ton. Semua kapas tersebut sudah tersebar keseluruh dunia dan tidak heran bahwa Brazil pun memiliki pendapatan yang cukup tinggi dari hasil penjualan kapas.

2.Pakistan

Asia tidak mau kalah, Pakistan pun mampu menghasilkan kapas sebesar 1,524 juta metrik ton meskipun bukan negara besar namun pendapatan Pakistan bisa dibilang sebagian besar ada pada kapas.

3. Amerika Serikat

Keadidayaan Amerika Serikat telah terbukti dengan beragam aksi-aksinya untuk menjadi yang terbaik didunia dan Amerika Serikat bahkan belum berpuas diri dengan hal tersebut dan tetap menghasilkan sesuatu yang besar yaitu kapas. Amerika Serikat mampu menghasilkan 2,806 juta metrik ton.

4. China



Negara dengan kepadatan penduduk tertinggi ini adalah posisi kedua dalam pemasok kapas terbanyak didunia, sebanyak 2,806 juta metrik ton telah disebarkan China keseluruh dunia dan tidak heran juga perekonomian di China belakangan ini cukup meningkat.

5. India



Selain terkenal sebagai negara dengan tingkat religius yang cukup tinggi, India pun mampu menghasilkan kapas sebanyak 5,748 juta metrik ton untuk dunia. Mungkin sebagian besar produksi pakaian dan handuk adalah kapas dari India.

Comments