Trik Cuci Handuk Dan Sweater Anda Tetap Lembut? Simak!


Biasanya banyak orang yang bertanya kepada agen handuk Bintang Handuk tentang handuk mereka yang tidak lembut setelah dicuci. Ada 2 alasan yang bisa menjadi jawabannya, pertama cara mencucinya yang salah atau kedua karena memang kualitas handuk yang digunakan tidak bagus. Lalu bagaimana cara mengatasinya?


Ya, jika dibilang dari sisi handuk yang kurang bagus bisa saja menjadi alasan, tapi penyebab dari handuk ataupun sweater yang tidak lembut adalah cara mencucinya salah. Terlebih untuk bahan seperti handuk, sweater dan seliut yang berbahan bulu sering menjadi tidak sehalus sebelumnya.

Ketika digunakan, barang-barang tersebut menjadi tidak lembut dan nyaman sama seperti baru membeli. Penyebabnya tidak lain adalah kesalahan mencuci. Jadi jika Anda ingin memiliki handuk atau sweater yang lan tidak berubah menjadi kasar, lakukan trik di bawah ini dari Bintanghanduk.com :

1. Gerakkan Sebelum Dicuci

Sebelum Anda ingin memasukkan handuk ke dalam mesin cuci, bentang handuk lalu gerakkan hingga kotoran yang menempel pada serat terlepas. Cara ini dapat membuat serat kain pada handuk menuai dan tidak lengket akibat terlipat.

2. Hindari Deterjen Bubuk

Sebagian deterjen bubuk akan tetap terperangkap pada serat sweater atau handuk sehingga membuatnya kaku, terutama setelah kering. Sebaiknya agar lebih aman untuk handuk, gunakan deterjen khusus untuk handuk atau sweater. Terlebih menggunakan deterjen bentuk cair lebih aman dibandingkan bentuk bubuk.

3. Tidak Langsung Dikeringkan

Sesudah dibilas, Anda tidak perlu langsung mengeringkan handuk atau sweater dengan mesin. Anda cuku peras sisa airnya dan gantungkan selama 15-30 menit, kemudian masukkan ke dalam mesin pengering.

Hal ini berlaku untuk pakaian Anda yang berbahan wol dan perlengkapan rumah lain seperti keset kain, seprai dan sarung bantal. Jika langsung mengeringkan usai dicuci akan membuat serat kainnya menjadi kusut.

4. Tidak Menambah Pelembut

Dengan maksud agar handuk atau sweater tetap lembut dan harum Anda kemudian menambahkan pelembut saat merendamnya. Namun sebenarnya penambahan pelembut membuat handuk menjadi lembab sehingga merusak daya serapnya. Selain itu, pelembut berlebihan membuat pakaian lainnya kehilangan daya serap untuk menyerap keringat saat dikenakan.

5. Gunakan Bola Tenis

Ketika Anda ingin mengeringkan handuk, masukkan dua bola tenis ke mesin pengering bersama dengan handuk. Tenang, hal ini tidak akan merusak mesin pengering Anda, karena bola tenis dapat membantu serap sisa air dari handuk sekaligus mencegah serat handuk menjadi kusut. 

Itu dia merupakan trik yang bisa Anda gunakan dan terapkan untuk menjaga handuk atau sweater tetap lembut dan aman dari kusut. Info dari agen handuk bintanghanduk.com ini dipatkan dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. 

Comments