Mau Tahu Cara Perawatan Handuk Yang Benar?


Ada salah satu agen handuk terbaik dari bintanghanduk yang akan memaparkan info tentang perawatan handuk terbaik. Karena tentunya, Anda sering mengabaikan hal-hal yang dianggap sepele tapi dapat memiliki efek samping jika dibiarkan terlalu lama. 


Tentunya handuk merupakan salah satu barang yang sering digunakan pada berbagai kegiatan terutama aktivitas yang menguras keringat. Terlebih handuk olahraga yang dipakai setelah latihan fisik, handuk tersebut perlu perawatan yang baik termasuk dengan menjaga kebersihannya.

Penting, karena handuk digunakan untuk menghilangkan keringat yang penuh dengan kotoran. Jika tidak dibersihkan dengan rutin, Anda dapat terserang penyakit dari bakteri dan kuman yang menempel pada handuk tersebut. 

Nah, untuk menghindari penyakit tersebut berikut ini cara merawat handuk yang benar dari agen bintang handuk terbaik untuk Anda.

1. Hindari Pemakaian 1 Handuk Lebih Dari 1 Orang

Kebiasaan menggunakan satu handuk untuk lebih dari 1 orang sangat tidak higenis, tapi dapat memicu berbagai penyakit. Maka usahakan untuk tetap menggunakan satu handuk untuk satu orang saja. Sebab, Anda tidak akan tahu kotoran yang menempel pada tubuh orang lain.

2. Cuci Handuk Secara Rutin

Banyak orang yang jarang mencuci handuk mereka, maka dari itu penting untuk Anda agar mencucinya sesering mungkin.  Karena Anda tidak akan tahu jaminan kebersihan handuk dalam waktu yang lama. Jadi, pastikan jika Anda rutin mencuci handuk dan sediakan handuk terry palmer cadangan agar dapat dipakai selagi handuk di cuci. 

3. Hindari Setrika Handuk

Anda pasti pernah merasakan handuk hotel yang biasanya membeli di agen handuk seperti Bintang Handuk yang terasa lembut digunakan. Hal ini dikarenakan handuk dari hotel tersebut tidak disetrika. 

Mengapa? Setrika handuk dapat membuat serat-seratnya kaku, matang dan mati. Sehingga handuk bisa menjadi kasar dan kaku serta dapat mengiritasi kulit. Hal ini penting karena sebagian besar handuk terbuat dari kapas yang segar dan tanpa proses pematangan sama sekali.

4. Jemur Handuk Di Bawah Sinar Matahari

Selain rutin untuk di cuci, handuk juga perlu dijemur di bawah sinar matahari langsung agar jamur, bakteri dan kotoran hilang seketika. Selain itu, jangan tempatkan handuk di kamar mandi yang lembab. 

Kelembapan dapat membuat bakteri dan jamur pada handuk menjadi cepat tumbuh terlebih handuk tersebut masih dalam keadaan basah. 

5. Hindari Pelembut Berlebihan

Sangat tidak disarankan untuk penggunaan pelembut pada handuk. Karena zat pelembut tersebut dapat melapisi bagian serat sehingga daya serap handuk menjadi berkurang. Maka dari itu, setelah mencucinya, jemur langsung handuk di bawah sinar matahari dan jangan gunakan pelembut pakaian lagi.

6. Jangan Gunakan Handuk Yang Sudah Lama

Meskipun dibilang handuk kesayangan, tapi jika dilihat sudah lusuh dan warna memudar sebaiknya ganti handuk Anda. Tidak ada aturan pasti kapan sebaiknya mengganti handuk, namun Anda tidak bisa menggunakan handuk yang sama dalam waktu yang lama terutama jika bagian permukannya sudah ada yang berlubang.

7. Jangan Tempatkan Di Kamar Mandi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya untuk tidak menyimpan handuk Anda di kamar mandi. Terlebih handuk tersebut baru digunakan untuk membersihkan tubuh.

Tingkat kelembapan yang tinggi dapat mempermudah jamur serta bakteri untuk berkembang. Jadi sebaiknya segera jemur handuk kotor yang Anda sudah pakai setelah mandi di luar kamar mandi dan pastikan ruangnya tidak lembap.

Jadi, itu dia merupakan beberapa cara perawatan handuk yang benar dan tepat dari agen Bintang Handuk untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Comments