Apakah Anda Tahu Berapa Kali Handuk Harus Di Cuci Dalam Seminggu?


Apa kamu yakin kalau handuk yang kamu gunakan setiap harinya sudah benar-benar bersih? Seberapa rutin handuk Anda di cuci? Satu bulan sekali? 3 bulan sekali? satu minggu sekali?


Sebagai bagian dari perlengkapan untuk membersihkan tubuh, sangat penting sekali memastikan bahwa handuk yang sedang dipakai itu bersih. Terlebih jika handuk itu digunakan setiap hari bahkan setiap saat, meskipun terlihat bersih apakah benar-benar sudah higienis. Menurut distributor handuk terkenal yang sudah berpengalaman mengatakan bahwa mencuci handuk harus di ukur berdasarkan pemakaiannya, handuk adalah salah satu tempat favorit bakteri dan juga kuman untuk tumbuh dan berkembang karena kelembapannya.

Agar handuk benar-benar bersih sebaiknya di cuci dan di keringkan handuk sesering mungkin.

- 3 kali pemakaian

Setiap 3 kali pemakaian, handuk harus segera di cuci. Karena memang biasanya orang mencuci handuk sebanyak satu kali dalam seminggu akan meningkatkan resiko kuman lebih tinggi di handuk. Seorang profesor ilmu kesehatan dari Universitas Arizona bernama, Kelli A. Reynolds, Ph.D. mengatakan bahwa handuk lembab yang digunakan setelah mandi dapat digantung dan di keringkan namun akan kehilangan kehigienisannya dalam 3x pemakaian.

- Langsung Keringkan

Begitu handuk dipakai maka sel-sel kulit mati, air dan milyaran bakteri juga akan menempel pada handuk. Oleh sebab itu maka handuk yang baru sekali dipakai harus di keringkan. Handuk yang basa setelah dipakai akan menjadi tempat yang sangat subur bagi bakter dan jamur untuk tumbuh dan berkembang semakin banyak.

- Handuk Muka Dicuci Setiap Digunakan

Handuk muka harus lebih diperhatikan daripada handuk lainnya karena harus dicuci setiap kali digunakan. Profesor Kelly juga menambahkan bahwa menggosok kulit muka yang sudah terkena debu dan sel-sel kulit mati dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri.

- Cuci Dengan Cuka Untuk Noda Yang Menempel

Noda yang sulit hilang pun akan membuat bakteri tambah subur, selain itu bau tidak sedap akan selalu melekat pada handuk Anda jika tidak dicuci dengan teknik khusus. Deterjen biasa tidak akan cukup untuk mengatasinya, gunakanlah air hangat dan larutan cuka untuk merendam handuk sebelum di cuci dengan deterjen. Cuka tidak hanya menghilangkan nodanya namun juga menghilangkan bau pada handuk.

Nah itu dia merupakan keterangan lebih jelas dari distributor bintang handuk yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk memilih handuk yang tidak hanya halus di awal saja, tapi seperti handuk terry palmer yang berkualitas untuk Anda. 

Comments