Trik Khusus Untuk Membuat Handuk Tetap Lembut


Ketika ingin mengeringkan tubuh selesai mandi paling enak menggunakan handuk yang lembut dan tebal. Tidak hanya tubuh jadi cepat bersih, kulit menjadi terlindungi dari iritasi akibat gosokkan serat handuk yang kasar dan kering. 


Maka, jangan sepelekan perawatan handuk seperti kata distributor handuk Bintang Handuk. Sebab, jika kurang baik merawatnya bisa mengakibatkan handuk menjadi bau, jamur dan menjadi penyebab penyakit. 

Maka, agar terhindar dari semua itu, simak tips perawatan handuk berikut ini :

1. Jangan Campurkan Dengan Cucian Lain

Agar mendapatkan handuk dengan kelembutan ekstra, sebaiknya cuci terpisah dengan cucian lainnya terutama jika Anda menggunakan mesin cuci. Gesekan yang terjadi antar serat akan membuat handuk menjadi kasar. 

Selain itu, besar kemungkinan bulu dan serat handuk tersangkut dengan kancing baju serta celana. Sehingga, baju dan handuk dapat berisiko rusakk jika di cuci menyatu.

2. Gunakan Pelembut 

Pelembut kain akan membantu Anda jaga serat handuk menjadi lebih lembut. Namun, ini tidak berarti akan semakin banyak cairan pelembut yang digunakan akan membuatnya semakin halus. 

Tapi sebalinya, jika semakin banyak menggunakan pelembut justru akan membuat handuk terasa licin. Maka untuk menghindari hal tersebut, gunakan pelembut cucian dalam takaran yang lebih sedikit dari jumlah yang disarankan. 

3. Cuci Menggunakan Air Hangat

Jika menggunakan air hangat dapat menjaga serat handuk menjadi lebih halus dan bantu kembangkan serat agar semakin lembut. Setelah dicuci dengan air hangat, pastikan untuk segera mengeringkannya agar tidak ada jamur yang menempel.

Anda dapat menggunakan pelembut kain yang berasal dari bahan-bahan dapur di rumah. Cukup tuangkan 1/4 cangkir cuka ke dalam cucian handuk, lalu cuci dengn cara seperti biasa. Cuka dapat membantu melunakkan dan melembutkan serat kain. 

Jadi, demikian merupakan trik khusus untuk melembutkan handuk dari distributor bintang handuk yang menyediakan terry palmer terbaik. Semoga bermanfaat untuk Anda. 

Comments