9 Ide Pintar Manfaatkan Ruang Utilitas Di Rumah Anda


Apakah Anda memiliki ruang khusus untuk menempatkan barang-barang? Jika iya, apakah Anda tidak ingin mengubahnya menjadi ruang yang indah dan tertata dengan rapih? Yuk mari disimak infonya dari Bintanghanduk.com.


Anda bisa memanfaatkan ruang ini sebagai tempat laundry rumah dengan penyimpanan efisien, tertata rapi dengan sentuhan dekoratif indah sehingga Anda betah berlama-lama di ruang utilitas tersebut. Nah jika Anda ingin mengubahnya, pertimbangkan hal-hal berikut ini. 


1. Gaya & Fungsi

Jika Anda ingin menunjukkan fungsi laundry yang bergaya, tidak butuh biaya besar, tapi pertimbangkan material yang menarik dan praktis. Countertop dari material hardwood dapat mencerahkan ruang ini, ditambah bak cuci untuk mempermudah pekerjaan Anda. 

Mau desain yang lebih modern? Coba perpaduan material hardwood pada countertop dan pintu kabinet pull-down dari aluminium. 

2. Serba Gantung


Ciptakan ruang utilitas yang bernuansa lapang dengan langit-langit tinggi. Jangan lupa untuk menempatkan rak pakaian gantung seperti gambar ini, adem ya.

Penggunaan rak gantung pull-down merupakan solusi pintar dan kreatif yang dapat memaksimalkan fungsi ruang utilitas ini untuk mengeringkan pakaian dan handuk terry palmer Anda.

3. Solusi Rak Hemat Tempat


Di dalam ruang utilitas yang sempit dengan ketinggian langit-langit standar, gantungan lupa yang menempel dinding bisa menjadi alternatif bagus untuk desain langit-langit. Tambahan untuk alat pemanas juga solusi bagus untuk mengeringkan pakaian semakin cepat dan efisien.

Berikut ini adalah salah satu alternatif lain untuk memaksimalkan ruang sempit. Anda bisa menyembunyikan rak gantung pull-out di dalam laci untuk menjaga ruang laundry tetap bersih dan rapi. Wow kreatif ya!

Plusnya, Anda tetap bisa menciptakan ruang laundry sempit bergaya modern dengan rak pull-out model akordeon. Anda bisa melipatkan sewaktu-waktu jika tidak digunakan. 

4. Kait-Mengkait

Jika Anda sudah kehabisan ide kabinet dan rak, pertimbangkan untuk menambah beberapa kait. Kait ini bisa ditempel pada bagian atas dinding, sehingga berfungsi untuk menggantung tas, celemek, handuk terry palmer dan sebagainya.

5. Tampilan Lebih Gelap?

Jika Anda bosan dengan warna terang, cobalah untuk menggunakan warna lebih gelap seperti biru navy yang elegan untuk menciptakan tampilan country modern.

6. Batasan Daerah

Jika ruang utilitas Anda berbatasan dengan dapur atau ruangan lain, gunakan wallpaper, panel atau cat untuk membatasi daerah tersebut.

7. Multifungsi

Mau coba gabungkan ruang kerja dan laundry? Coba ide ini! Anda bahkan bisa menambahkan dua kursi yang memungkinkan Anda untuk beristirahat sejenak menunggu cucian selesai. Wah enak banget ya.

8. Love details

Ini adalah kesempatan untuk Anda mengekspresikan gaya, warna dan aksesoris yang disukai. Contohnya, penggunaan wallpaper 3D memberikan kesan hidup seolah banyak kupu-kupu terbang pada gambar ini. Perhatikan juga paduan pola unik dari lantai dan lemari kabinet yang senada. Unik!

9. Area Display

Meski penyimpanan tersembunyi sangat ideal untuk peralatan dan produk pembersih, rak-rak terbuka juga dapat membantu Anda memamerkan barang-barang cantik seperti keranjang, vas dan lainnya. Cantik, kan. 

Nah, itu dia merupakan 9 ide pintar yang bisa Anda lakukan untuk mengubah ruang utilitas di rumah dari agen bintanghanduk. Bagaimana? Cantik, bukan? Semoga bermanfaat untuk Anda.

Comments