6 Cara Menjaga Kualitas Handuk!


Pastinya handuk merupakan benda yang krusial dan harus ada setelah mandi untuk mengeringkan badan lebih cepat. Namun, menurut agen handuk dari Bintanghanduk.com mengatakan jika kualitas handuk adalah nomor 1. 


Yap, karena banyak orang yang membeli handuk yang cuma terlihat bagus di awal saja tapi akhirnya kurang dalam daya serap air. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa langkah mudah agar handuk baru Anda memiliki daya serap yang bagus. 

1. Rendam handuk dengan menggunakan air panas sebelum dicuci. 
2. Diamkan sampai mencapai suhu normal, cuci handuk dalam air suhu normal menggunakan mesin cuci. 
3. Anda bisa menambahkan sedikit cuka putih kira-kira 20 ml ketika ingin membilasnya.
4. Untuk menambah harum pada handuk sebaiknya tambahkan sedikit saja pelembut agar lebih harum.
5. Tambahkan satu sendok baking soda dalam cucian. Lalu, pada saat pembilasan tambahkan cuka dengan takaran yang sama seperti sebelumnya. 
6. Nah selesai handuk Anda bisa lebih nyaman digunakan karena lebih menyerap air dengan baik. 

Kemudian, jika handuk Anda terdapat banyak benang atau bulu halus yang mengganggu, berikut ini tips untuk menghilangkannya dari agen Bintang Handuk:

- Ketika ingin mencuci handuk, tambahkan beberapa lembar dry sheet yang bisa dibeli di toko khusus laundry.
- Cuci seperti biasa dengan waktu pencucian selama 30 menit.
- Setelah dikeringkan di mesin, segera gantung handuk dan angin-anginkan. Karena cara tersebut dapat membantu serat kain menjadi lebih lentur dan tetap terjaga.

Penting untuk Anda ketahui jika semakin banyak serat atau benang di dalam handuk berarti memiliki kualitas handuk yang berkualitas tinggi. Terlebih untuk handuk terry palmer di agen Bintang Handuk yang memiliki kualitas terbaik di bidangnya. 

Beberapa handuk baru yang dilapisi khusus dengan bahan kimia akan berkurang daya serapnya. Maka untuk menghapus lapisan tersebut, tambahkan sedikit cuka saat mencuci. Bila perlu, tambahkan secangkir garam ke dalam air cucian agar warna handuk tidak mudah luntur. 

Semoga informasi dari Bintang Handuk ini bermanfaat untuk Anda. 

Comments