Bintanghanduk : Handuk Mandi Anda Tetap Kotor Jika?



Menurut Anda apakah handuk mandi yang digunakan bersih? Belum tentu. Karena Anda tidak tahu tentang betapa kotornya handuk dibandingkan dengan meja kotor. Mengapa?


Menurut agen handuk Bintanghanduk.com mengatakan jika handuk memiliki banyak kuman yang menempel dan berasal dari tubuh kita sendiri. 

Banyak orang yang berpikir betapa pentingnya untuk menempatkan handuk pada mesin cuci untuk dibersihkan. Namun tidak banyak yang sadar jika handuk perlu di cuci sesering mungkin. 

Handuk yang meskipun bersih dan kering dapat mudah kotor jika Anda gunakan untuk tubuh yang basah sehingga handuk mudah lembab. Kelembabab handuk tersebut yang justru menjadi pemicu bakteri dan kuman pada handuk. 

Lalu, kuman memang selalu ada dimana-mana. Lalu, bakteri yang ada pada handuk basah harus dikeringkan sesegera mungkin agar tidak tumbuh semakin banyak. 

Ya, masalah handuk adalah kelembaban. Jika handuk tetap basah, bakteri akan mudah tumbuh. Bakteri suka dengan lembab, terlebih jika Anda menempatkan handuk di kamar mandi yang lembab. 

Memang ada beberapa bakteri yang tidak akan menempel pada kulit dan tidak bermasalah, namun ada bakteri air yang terdapat di handuk dan menempel pada kulit sehingga menjadi masalah. 

Sebagian besar bakteri yang tidak patogren organisme dapat menyebabkan penyakit, tetapi ada juga yang tidak berisiko penyakit untuk beberapa bakteri tertentu. 

Terlebih untuk orang-orang yang memiliki luka terbuka atau memiliki infeksi, Anda harus menggunakan handuk bersih setiap kali mandi. Karena bakteri dapat menyebar dari satu tempat ke tempat lain, terlebih ada risiko lain pada handuk tangan. 

Seperti di rumah sakit, kamar mandi adalah tempat yang tepat untuk mentransfer infeksi. Jika banyak orang yang tidak bersih menggunakan kamar mandi dan tidak mencuci tangan dengan benar, Anda bisa saja terkena infeksi apapaun yang ada di kamar mandi rumah sakit. 

Maka dari itu, sering-seringlah membersihkan diri dengan teratur terutama handuk yang digunakan, agar bakteri dan kuman tidak menyebar. 

Ingat, jangan gunakan handuk yang memiliki kondisi basah. Pastikan handuk kering dengan menggunakan kipas, membuka jendela untuk keringkan handuk secara alami. Jangan gantung handuk di ruangan yang lembab, karena bakteri dan kuman akan berkembang biak lebih cepat.

Jadi demikian info penting dari bintanghanduk.com seputar handuk, semoga info ini bermanfaat. Jangan lupa pilih agen handuk terbaik untuk mendapatkan kualitas handuk berkualitas. 

Comments