Bagaimana Cara Membersihkan Meja Dapur Berbahan Kayu?



Apakah Anda salah satu orang yang memiliki meja dapur berbahan kayu di rumah? Jika iya, tentu saja Anda harus tahu bagaimana cara perawatannya dengan benar. 

Nah, dibawah ini akan dibahas bagaimana cara membersihkan meja dapur berbahan kayu yang tepat dari Bintanghanduk.com yang tentunya Anda menggunakan handuk dalam prosesnya.

Meja dapur merupakan tempat dimana banyak noda bertebaran di mana-mana. Karena aktivitas dapur bisa menjadi lebih mudah dengan adanya meja dapur ini. Namun, karena terlalu sering digunakan untuk kegiatan dapur, meja dapur terutama berbahan kayu tidak akan lepas dari noda makanan yang menempel.

Maka, kotoran atau noda tersebut harus dibersihkan sesering mungkin. Caranya? Simak di bawah ini. 

Hal apa yang pertama Anda butuhkan untuk membersihkan meja? Tentu saja waktu free Anda atau waktu senggang. 

- Dua ember yang digunakan masing-masing untuk membersihkan dan membilas
- Air hangat
- Cairan Cuci Piring
- Cuka putih
- Kain atau handuk
- Sarung tangan karet (Opsional)
- Minyak

Isi kedua ember dengan air hangat. Untuk salah satu ember tambahkan cuka dan beberapa tetes cairan pencuci piring. Campurkan keduanya dengan menggunakan tangan pastikan gunakan sarung tangan. Karena cuka maka tidak akan ada busa yang mengembang, tapi tidak perlu khawatir hal ini biasa.

Biarkan ember yang satu lagi dengan air hangat untuk membilas. Hal ini untuk mencegah kontaminasi ember dengan air kotor yang dihasilkan saat membersihkan. 

Gunakan kain atau handuk ke dalam ember yang berisi campuran tadi dan kemudian aplikasikan ke meja dapur kayu Anda. Biarkan beberapa menit untuk noda atau kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Kemudian lap pada atas meja dapur Anda dan tiriskan pada ember yang hanya berisi air hangat kemudian lap meja kembali.

Lanjutkan untuk membersihkannya pada bagian meja lain dan kaki meja. Kerjakan dengan hati-hati untuk menghapus kotoran pada desain meja kayu yang ada ukiran. Jika keadaan lap sudah kotor, bilas dengan air hangat pada ember bilas. 

Jika Anda sudah membersihkan semua bagian dari meja, maka buang ember yang berisi campuran cuka tadi dan isi dengan air panas. Gunakan air panas untuk lap meja kembali untuk menghilangkan residu sabun atau kotoran pada meja.

Kemudian keringkan meja dapur Anda dengan kain bersih yang kering. Anda juga dapat menjemur meja pada suhu udara luar. 

Demikian merupakan tips yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan meja dapur berbahan kayu dari bintanghanduk.com. Urusan bersih pastinya handuk menjadi pilihan barang yang tepat untuk Anda, semoga artikel ini bermanfaat.

Comments