Ide Pintar Untuk Membuat Kamar Mandi Anda Tidak Berantakan


Jangan biarkan botol shampoo yang berisi setengah memenuhi penyimpanan kabinet di kamar mandi Anda. Selain itu, jangan biarkan bak mandi Anda berantakan dengan ide pintar berikut ini dari Bintanghanduk.com


Produk mandi hampir selalu ada di setiap kamar mandi. Anda pastinya selalu membutuhkannya setiap hari ketika mandi. 

Tapi, bagaimana saat Anda ingin menggunakan salah satu produk mandi namun tidak sengaja membuat produk lain jatuh karena terlalu banyak produk? Tidak perlu khawatir. Ada cara yang tepat untuk Anda, berikut tipsnya :

1. Memilih tempat tertentu untuk menempatkan space tambahan.

Anda perlu tempat khusus untuk sabun dan botol shampoo secara terpisah dengan pisau cukur ataupun sikat gigi. Setiap item dalam bak atau kebutuhan mandi perlu tempat sendiri. 

Anda perlu mendekorasi atau renovasi sendiri untuk menciptakan space lebih di dalam kamar mandi. Anda bisa menggunakan rak untuk menempatkan produk dengan ukuran yang berbeda.

Tidak perlu mewah, hal yang klasik pun lebih menarik dan cukup nyaman sesuai selera Anda tentunya.

2. Tambahkan Space Dekat Bak Mandi

Jika Anda memiliki ruang yang cukup besar, Anda bisa menambahkan kabinet tersembunyi di balik dinding bak mandi. Caranya? Tambahkan keranjang cantik seperti berbentuk peti yang dapat diisi dengan produk mandi Anda. 

3. Batasi Penggunaan

Apakah Anda membutuhkan 4 botol lebih shampoo di kamar mandi? Sebaiknya jika tidak perlu, Anda harus memisahkan masing-masing produk tersebut agar tidak memenuhi ruang tempat kamar mandi.

Bila Anda ingin mencoba produk baru, maka buat aturan jika Anda harus menghabiskan produk yang lama. Dan jangan lupa untuk membuang produk mandi yang sudah kosong isinya agar tempat penyimpanan terlihat luas.

4. Pastikan Anda Memiliki Tempat Khusus Handuk

Jika Anda tidak memiliki tempat handuk, maka buatlah di kamar mandi. Caranya dengan menggunakan rak atau kait di dalam kamar mandi.

Caranya, dengan menambahkan dibelakang pintu kamar mandi atau tempat lain yang nyaman sehingga handuk dapat digantung dan tidak mudah terjatuh.

Jadi, demikian merupakan tips untuk Anda dalam membereskan kamar mandi dari kekacauan bersama bintanghanduk.com, semoga bermanfaat. 

Comments