Atasi Kekacauan Lemari Kain Anda Dengan Cara Ini!


Pelajari cara untuk membuat lemari kain Anda terorganisir dengan baik.

Manakah lemari kain yang ingin Anda miliki di rumah? Kanan atau kiri? Pastinya bagian kiri, bukan?



Maka dari itu, untuk Anda yang memiliki lemari khusus seperti tempat menaruh handuk Terry Palmer jangan sampai seperti di gambar kanan diatas ini. Selain terlihat berantakan, akan sulit untuk menata dan menempatkan kain baru yang sudah di cuci.


Terlebih jika Anda hanya membiarkan kain tersebut berantakan yang ada hanya mendatangkan jamur ke kain. Maka dari itu, ada baiknya Anda harus melipat dan menempatkannya dengan teratur agar kain terlindungi dan siap digunakan.

Bagaimana caranya? Berikut ini merupakan caranya:

Jangan Menempatkan Kain Terlalu Cepat

Anda mungkin ingin rumah yang rapih, bukan? Sudah pasti selain terlihat dari luarnya, dari dalam seperti lemari juga harus rapih. Jangan hanya karena terlihat rapih diluar dalam lemari Anda berantakan.

Sebaiknya, Anda harus menempatkan handuk atau kain yang sejenis dengan teratur ke dalam lemari. Hal ini untuk menghindari barang jatuh saat dibuka karena ditaruh sembarangan.

Berhenti Untuk Menaruh Barang Secara Acak

Sebelum ingin merapihkan lemari kain, pastikan nyalakan AC untuk mendinginkan ruangan agar Anda tidak terasa panas saat merapihkan lemari. Tentu agar Anda dapat lebih tenang merapihkan segalanya.

Lalu, jika sudah maka mulai untuk merapihkannya.

Pertama, Urutkan.

Berikan waktu sekitar 20 menit untuk mengambil semua benda yang ada di lemari kain dan tempatkan secara urut sesuai jenis dan ukuran. Tapi, Anda juga bisa pisahkan beberapa barang yang memang sudah tidak digunakan, hal ini untuk menambah space dan mengurangi benda di lemari yang menumpuk.

Kedua, Buang Hal Yang Tidak Perlu.

Seperti yang dibahas sebelumnya, jika ada barang dari handuk atau kain sudah tidak layak dipakai maka buang saja. Tapi jika masih digunakan sebaiknya lipat dengan rapih.

Ketiga, Mengatur Rak

Ketika semua benda sudah dikeluarkan dari lemari, gunakan pembersih untuk menghilangkan debu dan kotoran. Tempatkan rak sesuai engan kebutuhan dan pindahkan jika perlu.

Keempat, Tempatkan Ke Rak

Oke, sudah saatnya Anda hanya memasukan handuk atau kain yang masih dipakai ke dalam lemari dan bereskan barang yang sudah tidak diperlukan untuk dibuang. Pastikan untuk menempatkan sesuai ukuran dan kebutuhan.

Demikian merupakan tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat lemari kain menjadi lebih rapih dan bersih. Semoga info dari Bintanghanduk.com bermanfaat untuk Anda.

Comments