Bagaimana Mengetahui Dan Memilih Handuk Yang Berkualitas?



Apakah Anda terlalu men-simpel-kan handuk? Tentu saja tidak, jika Anda memang sedang membaca artikel ini. Tentu saja sangat menyenangkan ketika Anda keluar dari kamar mandi dengan balutan handuk yang lembut ditubuh, bukan?

Tapi, tidak semua handuk memiliki tingkat kelembutan yang Anda inginkan. Karena bisa saja handuk yang Anda beli langsung menipis saat baru saja dicuci 2 kali setelahnya.

Namun, menurut Bintanghanduk.com Anda bisa mendapatkan handuk berkualitas dengan pengetahuan dan mata yang jeli memilih, pasti langsung dapat handuk berkualitas. Bagiamana caranya? Ini dia!


1. Mengerti Yang Mana Handuk Terbaik

Sebagai pemula, handuk memiliki berbagai macam jenis dan tujuan sesuai dengan bahannya, baik untuk mengeringkan tubuh atau mengeringkan cucian piring Anda.

Anda bisa melihat dari daya serap jenis handuknya, untuk jenis handuk katun baik digunakan untuk tangan atau tubuh. Sementara handuk linen baik digunakan untuk hidangan atau barang pecah belah seperti piring.

Untuk bahan handuk Terry memiliki daya serap yang lebih bagus dibandingkan jenis handuk lainnya. Namun, jenis handuk Terry ini paling cocok digunakan untuk mengeringkan tubuh ataupun tangan.
2. Perhatikan Bacaan Di Handuk 

Handuk berkualitas pasti memiliki serat katun yang panjang. Beberapa handuk mahal seperti Egyptian atay Brazilian katun memiliki kualitas yang cukup sempurna. 

3. Melakukan Tes Sendiri

Saat di toko, Anda bisa merasakan dan melihat sendiri handuk yang cocok untuk kebutuhan. Caranya:
- Lihat Lebih Dekat. Jika Anda melihat serat handuk berdiri dan kaku, itu berarti handuk tersebut kurang bagus untuk digunakan.
- Rasakan. Apakah handuknya lembut? Atau justru kasar? Jika handuk yang lembut, maka Anda dapat merasakannya dan cukup berat, itu berkualitas. Jika handuk terasa kasar, maka handuk tersebut memiliki kualitas yang kurang bagus.
- Cek Ukuran. Jika Anda cukup tinggi atau besar, cari handuk yang berukuran lebih besar dari ukuran standar dan coba ukur ke tubuh Anda sendiri agar lebih nyaman digunakan.

4. Lihat Sekeliling Toko

Coba cari yang terbaik. Putuskan untuk memilih handuk yang Anda ingin beli dan sesuai dengan kualitasnya yang baik.

Jika handuk yang Anda beli memiliki kualitas bagus dan harga cukup mahal, tidak perlu dipikirkan. Karena kualitas baik dapat bertahan lebih lama, sesuai perawatan masing-masing pengguna.

Jangan lupa untuk samakan warna handuk Anda dengan dekorasi kamar mandi. Tentu saja agar semakin membuat estetika kamar mandi cocok dan terlihat indah.

Nah, itu saja penjelasan tentang memilih handuk yang jeli untuk Anda dari bintanghanduk.com. Jika Anda membutuhkan handuk berkualitas langsung ke distributornya di Bintanghanduk. Semoga bermanfaat. 

Comments