Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jamur Dari Handuk?


Anda sering mencuci handuk tapi tentu saja pencucian  menjadi hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kebersihannya. Yap, Tapi terkadang pencucian normal tidak cukup untuk menghilangkan bau jamur pada handuk.


Lalu, bagaimana cara yang tepat? Berikut bintanghanduk paparkan caranya untuk Anda :


1. Mencuci Handuk 

Tempatkan handuk berbau jamur Anda ke dalam mesin cuci dan mulai untuk mencucinya menggunakan air panas. Kemudian tambahkan 1 gelas cuka dan satu gelas baking soda.

Tidak perlu menggunakan deterjen ataupun pelembut, karena Anda juga dapat menggunakan cuka atau baking soda untuk mencuci handuk.

2. Rendam Handuk Di Mesin Cuci

Matikan mesin cuci saat semuanya sudah tercampur. Kemudian rendam handuk ke baking soda dan cuka sekitar 1 jam. Setelah itu biarkan mesin cuci membuang air sisa rendaman hingga bersih.

3. Tambahkan Cuka Dan Deterjen

Kemudian, Anda dapat membilas handuk dengan menambahkan segelas cuka dan deterjen yang biasa digunakan. Gunakan jumlah yang sama seperti biasa Anda pakai dan kemudian nyalakan mesin cuci seperti biasa.

4. Taruh Handuk Di Pengering
Setelah Anda sudah mencucinya, sebaiknya taruh handuk di pengering. Hal ini untuk membuat handuk menjadi lebih cepat kering. 

Selesai! Bagiamana? Cukup mudah, kan? Untuk hilangkan jamur pada handuk bisa Anda lakukan dengan cara di atas. Semoga info dari distributor bintanghanduk bermanfaat untuk Anda. 

Comments