7 Hal Yang Dapat Merusak Handuk!


Anda pasti sudah memiliki tempat handuk khusus setelah digunakan, bukan? Ya, tentu ini bukanlah masalah bila Anda menaruhnya di tempat dengan benar.


Tapi, bagaimana jika Anda menaruhnya sembarangan saat buru-buru pergi? Ini bisa menjadi masalah, terutama jika sering terjadi. Mengapa? Karena tidak hanya kejadian handuk ditempat sembarangan saat buru-buru, ada hal lain yang dipaparkan Bintanghanduk.com berikut ini.


1. Menumpuk Handuk Di Satu Gantungan

Menggunakan gantungan untuk membuat handuk lebih cepat kering, bisa saja dilakukan. Namun, satu gantungan cukup menempatkan satu handuk saja jangan berlebihan.

Jika Anda menempatkan handuk secara bertumpuk di satu gantungan, bakteri yang menempel dapat semakin banyak karena handuk sulit mengering dan justru melembab di antara kedua handuk.

2. Tidak Mencuci Handuk Sesering Mungkin

Handuk lebih cepat menjadi kotor, bau, dan apek. Maka itu, Anda harus sesering mungkin mencucinya setelah 3 kali penggunaan.

Selain itu, tidak hanya untuk handuk tubuh saja, handuk tangan juga harus dicuci sesering mungkin. Karena handuk tangan juga cepat kotor ketika digunakan lebih dari satu kali setiap harinya. 

3. Menggunakan Handuk Yang Sama Berulang Kali.
Anda harus memiliki beberapa handuk tubuh dan jangan hanya 1 saja. Secara bergantian Anda perlu mengganti handuk meskipun sering dicuci. 

Hal ini untuk mencegah satu handuk yang terus digunakan terus menerus dapat menipis pada bagian serat, sehingga tidak tahan lama. 

4. Terlalu Banyak Deterjen Saat Mencuci

Sebenarnya untuk takaran deterjen yang dibutuhkan pada handuk, tidaklah banyak. Melainkan secukupnya saja, karena sisa deterjen yang menempel pada handuk justru menambah bakteri mengendap dan menghilangkan serat handuk lebih banyak.

5. Mencuci Handuk Tanpa Air Panas

Cek untuk jenis handuk yang membutuhkan air panas saat dicuci agar dapat membunuh bakteri dan kuman di dalamnya.

6. Tidak Menepuk Handuk Sebelum Dikeringkan

Anda pasti biasanya menepuk-nepuk handuk sebelum dilipat. Tapi Anda juga perlu melakukannya sesaat sebelum handuk dikeringkan dengan mesin, hal ini berguna agar bulu handuk tetap halus.

7. Terlalu Banyak Pelembut

Terlalu berlebihan memberikan pelembut pada handuk dapat membuat daya serap handuk menjadi berkurang. Sebaiknya, cukup tambahkan pelembut dengan air agar tidak membuat daya serap handuk menjadi berkurang.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk handuk tubuh ataupun jenis handuk lainnya dari Bintanghanduk.com. Bagaimana? Jadi, jaga terus kebersihan handuk agar tetap tahan lama dan daya serapnya pun normal.

Comments