4 Cara Membuat Handuk Tetap Berbulu Halus!


Banyak dari orang-orang yang menginginkan saat keluar kamar mandi sudah dibalut dengan handuk yang halus dan lembut. Ya, tentu saja agar setelah mandi badan terasa segar dan nyaman.


Tapi, bagaimana jika yang Anda rasakan saat handuk terasa  kasar? Hmm, mengganggu sekali. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk mengembalikan kehalusan bulu handuk. Berikut caranya dari bintanghanduk.com :


1. Gunakan Air Panas

Ketika mencuci handuk gunakan air panas saat mencuci, pastikan untuk tidak menggunakan deterjen terlalu banyak. 

2. Perhatikan Beban Mesin Cuci

Saat mencuci pakaian lain bersamaan dengan handuk, sebaiknya jangan disatukan. Perhatikan beban mesin cuci, jangan terlalu memaksakan semua pakaian atau handuk secara bersamaan. 

Pisahkan handuk dengan pakaian agar serat handuk tetap terjaga. Selain itu ingat untuk tidak menggunakan deterjen terlalu banyak agar tidak meninggalkan residu pada handuk.

3. Tidak Berlebihan Menggunakan Deterjen

Sama seperti info sebelumnya yang sudah dibahas, jika penggunaan deterjen berlebihan dapat meninggalkan residu pada handuk dan membuat serat handuk menjadi kaku hingga kasar.

Ada baiknya untuk Anda menggunakan cuka agar membantu hilangkan noda lebih cepat dan bahan alami agar tidak menghilangkan serat handuk. 

4. Menepuk Handuk Sebelum Ditempatkan Pengering

Anda mungkin biasa menepuk handuk sebelum dirapihkan, namun tidak hanya itu saja karena sebelu dimasukan kedalam mesin cuci atau pengering handuk perlu ditepuk-tepuk juga. Hal ini membantu bulu handuk tetap lembut sehingga tahan lama.

Faktanya tentang handuk dan pelembut :

Anda perlu tahu, jika terlalu berlebihan menggunakan pelembut dapat membuat handuk terasa kasar. Ukur pelembut yang akan digunakan dengan takaran air yang digunakan juga. 

Nah, bagaimana dengan info kali ini? Cukup bermanfaat, bukan? Simak info lain tentang handuk dari Bintang Handuk. 

Comments