Seberapa Sering Anda Mencuci Handuk? Apakah Lebih Dari 1 Bulan?


Jika Anda ditanya seperti itu, apa jawaban Anda? Apakah Anda sering mencuci handuk di lebih dari 1 bulan? Jika iya, Apakah Anda tahu ada info penting yang harus Anda ketahui tentang kebersihan handuk.

Anda perlu tahu, bahwa banyak dari ilmuwan yang mengungkapkan penyebab perut sering mulas bisa terjadi akibat penggunaan handuk lebih dari 3 kali. Bagaimana bisa?

Tetu saja bisa, karena handuk meliputi bakteri, jamur, kulit mati dan cairan dari tubuh manusia. Para ahli dari New York University mengatakan jika Anda harus sering mencuci handuk setelah penggunaan 3 kali. 

Terlebih lagi, jika Anda menggunakan satu handuk dan berbagi dengan orang lain, maka Anda dapat berisiko terkena infeksi. Mengerikan, bukan?

Nah, handuk memang merupakan bagian terpenting dari rutinitas kebersihan. Namun, bagi para ahli, handuk dapat menjadi bumerang bagi siapapun karena rentan terhadap kotoran seperti bakteri, fungi, masalah kulit mati, dan banyak kuman lainnya. 

Seperti yang kita ketahui, kuman ini dapat kita temui dari berbagai tempat dan datang dari toilet. Nah, bagaimana mungkin jika kita tidak menyadari kebersihan kamar mandi yang justru dapat membawa penyakit bagi diri sendiri?

Maka, ahli kebersihan bernama professor Philip Tierno merekomendasikan untuk mencuci handuk setelah pemakaian 3 kali. Hal ini untuk menghindari infeksi dari kuman kamar mandi. 

Tidak hanya itu, proses mencuci juga harus benar-benar kering untuk handuk. Jangan menggunakan handuk yang masih dalam keadaan basah, karena dapat menyebabkan bau pada handuk.

Jika ada bau yang datang dari handuk, maka ada mikroba yang tumbuh dan harus segera di cuci agar tidak semakin banyak mikroba yang berkembang. Apa bahayanya?

Para ahli mengatakan jika kuman atau bakteri yang terdapat pada handuk secara langsung bisa membuat masalah bagi si pengguna. Terlebih untuk bakteri 'Staphylococcus aureus' yang dapat menimbulkan jerawat atau bahkan infeksi. 

Jika ingin terhindar dari masalah kulit tersebut ada baiknya Anda mecuci handuk secara berkala. Nah itu dia alasan dari bintanghanduk.com dalam menjaga kebersihan handuk. 

Anda memiliki pertanyaan seputar handuk grosir atau terry palmer? Silahkan langsung kunjungi websitenya. 

Comments