Haruskah Anda Menggunakan Satu Handuk Untuk Tubuh Sekaligus Wajah?


Nah, ini dia hal yang mungkin dari beberapa orang masih lakukan hingga saat ini. Banyak dari Anda yang masih menggunakan satu handuk untuk mengeringkan bagian tubuh dan wajah, bersamaan. 

Menurut Bintanghanduk.com, hal ini sebenarnya tidak bagus untuk dijadikan kebiasaan lho. Terlebih penggunaan setiap hari dengan satu handuk yang sama, akan ada resiko di baliknya.


Yap, sesungguhnya kebiasaan menggunakan satu handuk untuk tubuh dan wajah tidaklah baik untuk dilakukan. Anda perlu memisahkan handuk khusus tubuh dan handuk wajah, terlebih bagi Anda yang berjerawat. 

Kulit Anda yang sensitif dan berminyak perlu dipisah penggunaan handuk dari tubuh. Terlebih jika Anda menggunakan handuk untuk rambut ke bagian wajah, jangan pernah lakukan hal ini.
                                     
Tentu saja karena bakteri yang tertinggal dari tubuh seperti tangan, bagian ketiak atau lengan dan menempel pada wajah, jusru Anda malah men-transfer bakteri tersebut yang berdampak pada masalah kulit wajah Anda. 

Pada banyak kasus, orang-orang merasa bahwa satu handuk cukup untuk tubuh dan wajah karena mereka merasa bahwa handuk mereka tetap bersih. Padahal mereka tidak tahu jika bagian tubuh yang mereka bersihkan pun tetap memiliki bakteri, dan berdampak buruk bagi wajah bila Anda justru menggunakan satu handuk yang sama. 

Jadi, apakah Anda masih berpikir untuk mengeringkan wajah Anda dengan satu handuk yang sama dengan tubuh? Pikirkan lagi.

Ketika Anda menggunakan handuk, sebaiknya gunakan kedua sisi dengan tepat. Misalkan untuk hari pertama gunakan sisi depan, hari berikutnya sisi belakang, dan begitupun seterusnya. Hal ini bermanfaat untuk memaksimalkan satu sisi handuk lebih kering, dibandingkan jika hanya menggunakan satu sisi dalam saja.

Nah, itu dia merupakan pentingnya penggunaan handuk untuk tubuh terpisah dari handuk wajah. Mengingat penyakit kulit atau masalah wajah sudah terlalu banyak, sebaiknya cegah sebelum terlambat.

Tidak lupa jika Anda membutuhkan handuk yang tepat untuk keluarga, pilih handuk grosir dari Bintanghanduk.com. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Comments