Ini Dia Cara Membersihkan Karpet Bernoda!


Karpet yang berkualitas akan terlihat dari cara perawatan dan kebersihan Anda menjaganya. Seperti halnya dalam merawat handuk dari Bintanghanduk.com yang perlu diperhatikan kebersihannya agar Anda terhindar dari penyakit kulit.

Nah, berbicara tentang karpet, apakah Anda juga memiliki karpet di rumah dan terlihat bercak noda yang sulit hilang? Tidak perlu khawatir, karena ada caranya! Bagaimana? Simak satu ini!


Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah noda dapat bertahan lama jika tidak segera ditangani. Terlebih, bagaimana cara yang tepat untuk hilangkan noda dengan tipe-tipe noda yang berbeda?


Berikut ini cara membersihkan tipe noda yang bisa menempel pada karpet dan penanganannya. 


1. Noda Makanan dan Minuman

Jika ada noda makanan dan minuman di karpet, mulai dengan gunakan handuk kertas untuk menghilangkan noda yang menempel. Tapi jangan gunakan air hangat untuk membilasnya. Pastikan Anda menyerap air yang ada di karpet secara keseluruhan dengan handuk kertas.

Meskipun masih ada noda membandel dan tidak keluar, maka Anda perlu membuat larutan air hangat dengan satu sendok teh deterjen bukan pemutih yang berjenis cairan. Jangan gunakan deterjen cuci piring. 

Terapkan tips ini untuk hilangkan noda, dan biarkan selama 5 menit untuk menghapus atau menghilangkan kelembaban. Kemudian Anda bisa bilas dengan air hangat untuk menghilangkan kelembaban. 

Ulangi bilas dengan air hangat agar tidak ada sisa deterjen pada karpet, yang dapat mengotori karpet jika tidak dibersihkan secara keseluruhan.

2. Noda Binatang

Ya, tidak hanya makanan dan minuman, noda dari binatang pun juga dapat menempel di karpet. Untuk membersihkannya tidak ada bedanya dengan yang disarankan sebelumnya, namun setelah Anda membersihkan karpet dari deterjen, gunakan cuka.

Berikan dua sendok makan cuka putih untuk menetralisir bau dari noda binatang. Untuk memastikan kelembaban hilang, gunakan handuk penyerap yang bersih dan putih di tempat noda. Biarkan selama 30 menit.

Ulangi proses dengan handuk lain, handuk kering jika perlu. Jika karpet benar-benar kering, lakukan vakum pada area tersebut agar noda benar-benar bersih dari karpet.

3. Tumpahan Kutek Kuku

Gunakan sendok dan pembersih kuku yang tidak berminyak. Hapus noda dengan kain serap warna putih dan bersih. Tapi, sebelum Anda menggunakan pembersih kuku, coba pada bagian karpet lain.

Jika pembersih kuku tersebut membuat warna karpet berubah, maka jangan digunakan. Pilih pembersih kuku yang memang cocok untuk membersihkan noda kutek pada karpet, agar tidak menjadi masalah Anda yang kedua setelah dibersihkan jika menggunakan pembersih tidak tepat.

Nah, itu dia merupakan tips yang bisa Anda lakukan jika mengalami insiden noda pada karpet. Sediakan selalu handuk yang bersih dan putih untuk membersihkan noda. Semoga info dari Bintanghanduk.com bermanfaat untuk Anda. 

Comments

  1. biasanya saya bersihin pake vacuum cleaner 2 hari sekali, tapi kalo ada noda bingung mau gimana bersihinnya. makasih untuk infonya!

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment