Berapakah Ukuran Handuk Yang Ada Di Pasaran?


Yap, mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan ukuran sebenarnya dari handuk, karena pada umumnya handuk memiliki ukuran yang terlihat sama pada satu jenis tertentu. Nah, tapi berbeda konteksnya bagi Anda yang ingin berbisnis handuk seperti distributor Bintang Handuk yang sukses dalam memasarkan handuk, perlu mengetahui ukuran handuk dengan tepat.


Lalu, bagaimana mengetahui ukuran sebuah handuk pada satu jenis handuk tertentu? Berikut ini ada 4 jenis handuk dan ukuran yang ada di pasaran. Tentu saja untuk ukuran yang benar-benar di pasaran disesuaikan dengan masing-masing produsen.

1. Handuk Mandi

Nah, untuk jenis handuk mandi ini memang banyak sekali ukurannya. Ada yang besar hingga sedang. Tapi, banyak dari produsen yang membuat ukuran handuk mandi mulai dari ukuran 24 x 42 hingga 30 x 56.

Jika Anda biasa menginap di motel atau hotel, mereka biasa menyediakan handuk dengan ukuran 24 x 42. Untuk ukuran handuk mandi ini relatif cukup murah, namun Anda dapat mencuci lebih dari 1 tipe handuk ini dalam sekali cuci.

Berbeda dengan handuk mewah yang memiliki ukuran 30 x 56. Untuk ukuran ini memang lebih mahal, dan memang dimiliki bagi mereka yang tidak memiliki jumlah cucian banyak. 

Sebaiknya, pilih ukuran yang benar-benar Anda butuhkan. Memang handuk mandi banyak digunakan untuk mandi saja, tapi ada beberapa ukuran handuk mandi yang digunakan di tempat spa.

2. Handuk Tangan

Ukuran handuk ini tidak terlalu banyak. Ukuran yang biasa ditemukan untuk handuk tangan ini adalah mulai dari 15 x 28 hingga 16 x 32. 

Sekali lagi, ukuran handuk yang cukup kecil bisa ditemukan pada motel, berbeda dengan ukuran handuk mandi berukuran besar Anda di rumah. Tergantung ukuran handuk apa yang Anda butuhkan, bisa saja handuk tangan ini digunakan sebagai handuk dapur.

3. Handuk Wajah

Banyak dari tipe handuk ini memiliki ukuran 12 x 12 atau 13 x 13. Biasanya handuk ini digunakan di kamar mandi untuk wajah atau bagian tubuh tertentu. Tapi, selain untuk wajah, ukuran handuk ini juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan piring di dapur.

4. Keset Kamar Mandi

Tipe handuk ini memiliki ketebalan yang cukup, berbeda dari biasanya. Keset kamar mandi biasa memiliki ukuran mulai dari 20 x 30 hingga 24 x 36. Memang biasa digunakan di dekat pintu kamar mandi rumah, namun keset handuk biasa juga digunakan di tempat spa.

5. Handuk Pantai atau Handuk Berenang

Sama seperti namanya, handuk ini memiliki ukuran yang cukup besar. Biasanya handuk ini berukuran mulai dari 34 x 69 hingga 40 x 70. 

Selain itu, handuk ini memiliki warna yang cerah dan disesuaikan pada ukurannya. Tapi, Anda tidak perlu kecewa, karena ada banyak pilihan motif untuk jenis handuk ini.

Demikian merupakan jenis handuk dan ukuran yang tersedia di pasaran saat ini. Semoga info dari Bintanghanduk.com ini bermanfaat untuk Anda. 

Comments