5 Masalah Yang Sering Timbul Pada Handuk


Handuk adalah salah satu barang yang tidak akan bisa terlepas dari tubuh kita, handuk sangat berguna bagi kehidupan manusia yaitu untuk membersihkan tubuh luar kita dari kotoran maupun sesuatu yang menurut kita sangat mengganggu.

Oleh karena itu banyak sekali inovasi-inovasi terbaru dari handuk mulai dari desain hingga kegunaannya untuk memudahkan kehidupan manusia seperti handuk terry palmer dari Bintang Handuk, tapi ada banyak sekali perawatan yang harus dilakukan oleh kita untuk menjaga ketahanan handuk.


Handuk sangat rentan rusak jika terus digunakan dan banyak sekali masalahnya jika kita tidak merawatnya dengan baik. Namun ada 5 masalah yang sering timbul pada handuk, antara lain:


1. Bau Apek

Nah siapa sih yang suka dengan bau apek? adanya bau apek pada handuk membuat setiap orang akan jijik menggunakannya lagi. Biasanya bau apek disebabkan karena handuk yang digunakan secara terus menerus tanpa mencucinya. Untuk menghilangkan rasa bau apek tentu saja dengan mencucinya, namun jangan salah karena bau apek akan tetap menempel. Jangan khawatir, setelah Anda mencuci handuk rendamkan ke dalam air panas yang dicampur dengan 2 cup cuka. Lalu cuci dengan detergen setelah itu keringkan beberapa saat.

2. Benang Rontok

Bahan handuk yang berkualitas terbaik tentu akan sangat jarang sekali mengalami masalah benang rontok namun jangan salah jika kita tidak merawatnya maka bahan berkualitas sekalipun akan tetap mengalami masalah. Jika handuk Anda mengalami benang rontok cobalah untuk mencucinya beberapa kali.

3. Luntur

Warna handuk yang bagus dengan desain sesuai keinginan kita tidak akan bertahan lama jika luntur telah menyerang. Namun Anda bisa menambahkan cuka pada detergen yang Anda pakai saat pertama kali mencuci handuk tersebut untuk memperlambat proses pelunturan.

4. Kasar

Kelembutan pada handuk sangat diperlukan untuk tubuh kita, terlebih untuk yang memiliki kulit sensitif tentu tidak akan suka jika handuk yang digunakan itu kasar dan terasa menggores kulit Anda, jangan terlalu  banyak merendamnya dengan detergen karena bisa saja menjadi sarang bakteri sehingga membuat permukaan handuk kasar.

5. Susah Kering

Handuk yang susah kering biasanya adalah handuk baru, cukup dengan mencucinya selama 5 - 7 kali maka masalah itu seharusnya akan hilang.

Nah itu dia merupakan 5 masalah yang sering timbul pada handuk kesayang Anda dari Bintanghanduk.com. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda. 

Comments