Tips Bersihkan Mobil Dengan Tepat


Anda memiliki kendaraan di rumah bukan? Yap, jika salah satu kendaraan tersebut adalah mobil maka jangan lupa untuk tetap memperhatikan perawatan kendaraan Anda. Mengapa? Jika kendaraan Anda tidak memiliki perawatan yang tepat tentu umur kendaraan juga tidak akan lama.

Berikut ini ada beberapa saran dari Bintanghanduk.com untuk Anda dalam membersihkan mobil dengan cara yang tepat. Ini paparannya!


1. Bersihkan noda dengan lap sebelum menyebar dan menempel terlalu lama.

2. Jika mobil Anda berdebu, gunakan kain lap untuk membersihkan debu tersebut di celah-celah mobil. Jangan lupa untuk membersihkan bagian pintu panel, gunakan kuas untuk mengusir debu.

3. Kemudian gunakan alat bersih pada bagian kursi dan konsol untuk mengusir remah makanan dan barang tersembungi lainnya.

4. Jangan lupa gunakan vacuum cleaner pada kursi, dimana banyak kotoran menumpuk dan bisa merusak kursi jok.

5. Pada bagian jok, gunakan sedikit sabun untuk jok dan air untuk membersihkan kursi. Rendam handuk bersih ke dalam larutan dan gosok dengan lembut pada kursi.

Untuk jok kulit, Anda perlu memperhatikannya lebih intens dibandingkan yang biasa. Bersihkan jok kulit secara berkala sekitar 6 bulan sekali agar terawat.

6. Jika Anda memiliki mobil bewarna cerah, lebih baik gunakan alkohol yang berbasis anomia, anomia dapat memecah warna sehingga terlihat cerah.

7. Cara terbik untuk mendapatkan warna terang pada mobil gunakan handuk mikro.

8. Jangan lupa untuk bersihkan kaca cermin dan jendela samping. Bersihkan panel dengan kain bersih serat mikro.

9. Tempatkan handuk di bawah kursi Anda agar menjadi tempat untuk tumpahan pada kain. Hal ini digunakan untuk mencegah tumpahan saat membersihkan kursi di luar jok.

10. Jika Anda menggunakan semprotan noda, pastikan gunakan handuk bersih yang basah untuk menghapus sisa noda hingga bersih. Hal ini dilakukan agar tidak ada kotoran yang tertinggal di kursi.

Jadi, itu dia merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan mobil dengan tepat dari bintanghanduk.com. Semoga bermanfaat.

Comments