Yuk Simak Tips Agar Handuk Lembut Dan Halus!



Semua orang suka memiliki handuk bintang yang sangat halus, tapi bagaimana jika handuk Anda terlihat kotor dan kusam setelah penggunaan handuk berkali-kali?


Memang handuk yang seharusnya halus dan lembut, pastinya akan sangat tidak enak dipandang, jika memiliki bahan yang kurang lembut dan justru terasa kasar. 

Lalu, bagaimana caranya agar dapat tetap membuat handuk menjadi lembut dan halus setiap saat?

Pertama, jangan gunakan kondisioner khusus untuk kain terlalu banyak. Hal tersebut dapat membuat handuk menjadi terasa kaku dan kasar, terlebih menggunakan deterjen terlalu banyak.

Anda perlu mencuci handuk lebih dari suhu 30 derajat karena dapat menghilangkan bakteri di dalam handuk. Kemudian, Anda tidak boleh melupakan cuka.

Jangan lupa untuk tambahan cuka pada saat ingin merendam handuk dalam wadah. Handuk yang dicuci dapat dipertahankan kehalusannya jika Anda mencucinya dengan cara yang benar.

Kedua, selalu beli handuk yang memiliki kualitas baik seperti lebih dari 500 g per meter persegi. Handuk memiliki daya serap dan lebih lama, jika berkualitas baik.

Jangan dibiasakan untuk mencuci handuk dengan menggunakan pemutih, karena dapat menghancurkan serat sehingga handuk menjadi lebih mudah tipis. 

Ketiga, untuk hasil yang terbaik jangan mencoba cuci handuk dengan banyak cucian. Pisahkan handuk dari cucian pakaian lain agar tidak membuat serat handuk rusak atau terkena bakteri dari cucian lain.

Keempat, Cuci di suhu 75 derajat untuk membuat handuk bersih dari bakteri dan membunuh kuman. Handuk yang kotor memiliki kandungan minyak, yang perlu dibersihkan.

Caranya dengan mencuci handuk di mesin cuci dengan air dingin. Hal ini untuk menghilangkan minyak atau kotoran pada handuk. 

Jika Anda memilih menggunakan deterjen, pastikan jika produk deterjen tersebut mengandung botani atau tanaman berbasis deterjen untuk memecah lemak pada handuk. Dengan begitu, kotoran dan minyak di handuk bisa hilang.

Jika Anda sudah benar mencuci handuk sesuai prosedur, pastinya handuk dari bintanghanduk menjadi lebih lembut dan halus. Semoga bermanfaat.

Comments