Pentingnya Bawa Benda Ini Saat Liburan!


Liburan memang menyenangkan, apalagi jika Anda bisa mengisinya bersama orang-orang terdekat. Namun sebelum ingin pergi ke tempat tujuan adakalanya Anda harus mempersiapkan barang bawaan yang wajib dibawa saat liburan. 

Mengapa ini begitu penting? Tentu saja beberapa benda ini akan sangat diperlukan saat Anda liburan nanti. Ini dia!

1. Tabir Surya

Benda seperti tabir surya ini cocok dan pas banget untuk dibawa bagi Anda yang ingin liburan ke pantai, gunung atau kota. Tabir surya adalah benda yang wajib dibawa agar paparan sinar matahari tidak dapat merusak kulit meski iklim terasa dingin.

2. Handuk

Meski Anda akan mendapatkan fasilitas handuk bintang di hotel atau hostel pastinya bagi Anda yang takut akan kebersihannya, bisa membawa handuk sendiri dari rumah.

3. Hand Sanitizer

Gel pencuci tangan dapat menjaga tangan Anda bebas dari kuman dan tetap bersih setiap saat. Ini penting terutama ketika Anda pergi ke daerah yang dimana air bersih jarang tersedia.

4. Obat-Obatan

Pastikan Anda memiliki persediaan obat yang cukup hingga hari terakhir liburan. Tidak semua kota atau negara memiliki persediaan obat yang sama dengan tempat tinggal Anda. 

5. Tisu Basah

Meski sudah ada pembersih tangan, ada baiknya Anda memiliki tisu basah. Fungsinya sebagai penyeka keringat berlebih yang menyegarkan, jika Anda mengunjungi negara panas.

6. Fotokopi Dokumen Penting

Fotokopi dokumen penting seperti paspor, tiket pesawat, KTP, dan SIM yang harus selalu ada dalam koper. Jika terjadi hal buruk seperti tas dicopet, Anda dapat lebih udah mengurus kehilangannya.

7. Kacamata Hitam

Bukan untuk bergaya saja, namun untuk lindungi mata dari sinar UV berbahaya.

8. Kantong Plastik

Guna kantong plastik ini adalah untuk menaruh pakaian kotor atau basah, sehingga pakaian lainnya tetap besih. Kantung ini juga berguna sebagai tempat membuang rasa mual jika Anda mabuk darat, laut, atau udara.

9. Gembok dan Kunci Koper

Jangan lupa untuk membawa cadangan gembok serta kunci koper, jika sewaktu-waktu kunci Anda rusak atau bawa tambahan koper jika banyak membeli oleh-oleh.

Comments