Mau Tahu Info Lebih Tentang Handuk? Ini Dia

Kali ini kita akan membahas lagi dan lagi tentang handuk. Yap, kebanyakan handuk terbuat dari 100 persen katun.

Meskipun benar jika setelah mandi Anda telah menghilangkan sebagian besar kuman dan kotoran dari kulit, proses "menggosok" handuk terhadap tubuh akan membuat sel mati menempel pada handuk basah.


Then, handuk bintang bisa menjadi tempat bersarang yang ideal untuk jamur endemik lembab di kamar mandi. Hayo siapa yang suka menaruh handuk di kamar mandi?

Apalagi terlebih kalian menggunakan handuk yang sebenarnya tidak benar-benar kering dari penggunaan terakhir. Hmm, cukup bahaya juga lho.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah bakteri berbahaya? 

Seorang dokter kulit di New York, Doris Day, MD mengatakan jika cukup gunakan satu sisi handuk saja. Balikkan dan gunakan sisi lain di hari berikutnya.

Gantunglah handuk sampai kering dan usahakan untuk tidak menggunakan handuk lebih dari seminggu. Selama penggunaan ya, dan setelah itu bisa Anda cuci.

Terlebih jika handuk sudah terlihat kotor, maka sebaiknya Anda mencucinya dengan sedikit tambahan cuka pada rendaman cucian Anda.

Kemudian ada baiknya Anda memiliki persediaan handuk lebih dari satu, sehingga jika satu sudah terlihat kotor, bisa diganti dengan handuk yang sudah di cuci.

Nah, bagaimana? Anda sudah paham tentang handuk, bukan? Masih bandel mencuci handuk berbulan-bulan lamanya? 

Comments