Yuk Cuci Bed Cover Dengan Cara Tepat!


Anda jarang mencuci bed cover? Sekarang saat nya untuk mencuci bed cover. Caranya tidak sulit kok, jika dilakukan dengan benar.

Banyak orang yang jarang mencuci selimut atau bed cover karena alasan sulit mencuci dan sulit mengeringkannya. Bed cover berbahan tebal dan halus, berbeda dengan cara mencuci selimut atau sprei. 


Nah yuk disimak cara mencuci bed cover dengan cara lebih mudah dan benar.


1. Ketika mencuci bed cover, jangan gunakan sikat. Karena dapat merusak bagian kain sehingga struktur lembut bed cover akan rusak dan pudar.

2. Cara mencuci bed cover dengan mesin cuci yaitu gunaakn kecepatan normal. Jangan terlalu cepat agar tidak merusak serat kain.

3. Gunakan cuka dan micin untuk hilangkan noda seperti darah, noda minuman atau noda lainnya.

4. Jangan campur bed cover dengan cucian lain, karena kemungkinan serat katun panjangnya dari bed cover dapat bersatu dengan bulu halus dari handuk bintang dan bahan lain, sehingga bed cover menjadi kasar. Akan muncul serat butir bola kecil yang mengganggu pada permukaan bed cover dan buat kalian yang sensitif membuat kulit gatal di malam hari.

5. Jangan rendam bed cover terlalu lama, karena dapat merusak tekstur kain.

6. Jangan peras bed cover dengan keras, bilaslah bed cover perlahan sehingga hasilnya lebih maksimal.

7. Proses pengeringan bed cover dengan cara dijemur di bawah terik matahri, namun jangan terlalu lama setelah itu angin-anginkan saja.

8. Saat setrika, gunakan pelicin sehingga akan memudahkan proses pencucian. Pilihan panas setrika yang sedang saja, jangan terlalu panas.

Selesai deh! Cukup mudah bukan? Nah, Anda juga perlu jaga kebersihan bed cover dengan tepat, agar terhindar dari bakteri yang terdapat pada bed cover sehingga dapat mengganggu kesehatan.

Comments