Yuk Ketahui Cara Mengeringkan Cucian Di Musim Hujan!


Anda sedang menjemur pakaian kemudian tiba-tiba ada suara gemuruh dan awan gelap sehingga turun hujan? Waw, pasti Anda panik sekali, bukan?

Yap, tidak hanya Anda, semua orang yang sedang menjemur pakaian juga pasti akan panik jika cuciannya yang hampir kering justru basah akibat hujan di musim yang tidak menentu ini. 

Terkadang, hal ini justru juga menjadi alasan bagi para ibu-ibu untuk malas mencuci karena pakaian apalagi handuk kesayangan Anda menjadi apek akibat tidak kering dengan sempurna. Eit, jangan langsung malas dulu.

Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeringkan cucian di musim hujan kok! Mau tahu caranya? Ini dia!



1. Gunakan Mesin Cuci 

Cobalah untuk maksimalkan tombol spinner (pengering) yang ada di mesin cuci Anda. Jika sudah selesai mencuci, coba tambahkan satu putaran dengan daya putar yang tinggi.

Atur volume pakaian pada mesin cuci, sesuaikan kapasitasnya, jangan terlalu penuh, jangan campurkan bahan berat di dalam tabung mesin cuci.

Anda dapat memanfaatkan handuk kering, pada saat mengeringkan dengan mesin cuci, handuk kering dapat membantu menyerap kelembaban. Anda cukup memasukkan handuk kering bersama pakaian basah di pengering.

2. Buat Tempat Jemuran Darurat

Jemuran darurat dapat Anda buat dari tali tambang atau jemuran dari aluminium yang mudah dilipat. Tempatkan jemuran darurat di dalam ruangan yang berangin di rumah, misalkan dekat pintu/jendela.

3. Manfaatkan Lampu

Anda dapat meletakan pakaian/jemuran di bawah lampu sehingga membuat baju lebih hangat dan cepat kering.

4. Setrika

Apabila pakaian masih lembab, coba gunakan setrika untuk mengurangi uap air. Setrika pakaian kemudian di angin-anginkan.

Tapi cara ini sebenarnya tidak disarankan, karena dapat membuat serat pakaian menjadi tidak awet.

5. Gunakan Hair Dryer atau Kipas Angin

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan hair dryer atau kipas angin. Namun hal ii tentu dapat membuat tagihan listrik menjadi mahal.

Nah, itu dia merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeringkan pakaian dengan cara praktis. Bagaimana? Salah satu diantaranya pernah Anda mencobanya? Selamat mencoba.

Comments