Mau Tahu Cara Membersihkan Mesin Pengering Pakaian?


Apakah mesin pengering pakaian sama dengan mesin cuci? Tentu saja berbeda. Mesin pengering pakaian memang dikhususkan untuk mengeringkan saja, tidak untuk mencuci.

Namun, seperti halnya dalam menjaga kebersihan handuk, mesin pengering pakaian juga memerlukan perlakuan khusus yaitu perawatan rutin serta kebersihannya.


Jika mesin pengering jarang dibersihkan maka dapat berakibat kinerja mesin pengering menjadi tidak maksimal. Lalu, bagaimana cara membersihkan mesin pengering pakaian? Ini dia ada cara mudah untuk Anda.


1. Noda berwarna akibat pakaian luntur, dapat menempel pada permukaan tabung yang umumnya dapat dibersihkan dengan bantuan semprotan pembersih dan kain lap.

2. Untuk noda yang membandel, setelah disemprot, cobalah nyalakan program pencucian selama 15 menit dengan tabungan berisi beberapa lembar kain lap atau handuk.

3. Periksa petunjuk pemakaian produk pembersih pada label.

4. Dalam hal mesin pengering pakaian, pastikan semua ventilasi tidak ada yang tersumbat.

5. Pastikan juga Anda secara rutin membersihkan penyaring serat pada mesin pengering. Bilas di bawah air keran sebulan sekali, biarkan mengering, lalu pasang.

6. Mesin penyedot debu dapat membantu pekerjaan Anda untuk membersihkan serat-serat yang menempel pada penyaring dan bagian lain pada mesin. 

Nah itu dia merupakan cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan mesin pengering pakaian. Bagiamana? Tidak terlalu sulit, bukan? Mari jaga kebersihan pakaian Anda serta mesin cuci atau pengering pakaian yang digunakan. 

Comments