Mau Tahu 4 Gerakan Handuk Untuk Bantu Jaga Bentuk Tubuh?


Ternyata menjaga bentuk tubuh tidak hanya dari body diri sendiri, namun handuk juga dapat menjadi alat pendukung yang sangat bermanfaat untuk digunakan.

Anda tidak perlu mengikuti latihan kebugaran di tempat fitnes yang mahal untuk menurunkan berat badan. Ada cara yang lebih mudah dan dapat dilakukan di rumah meski hanya menggunakan handuk.

Handuk? Bagaimana bisa? Tentu saja bisa meskipun hanya dengan 4 gerakan saja. Tapi apa mungkin? Mungkin saja.

Ada para ahli yang menjelaskan, ketika diatur, membuat gerakan dengan handuk atau tekanan, yang mempengaruhi otot-otot jika hanya melakukan gerakan tanpa handuk maka tubuh tidak memiliki pengaruh untuk membentuk keindahan tubuh.

Yuk simak 4 gerakan senam untuk membentuk tubuh yang dalam praktiknya perlu istirahat sebentar meskipun hanya beberapa detik. Dan secara khusus, semua gerakan untuk pertama kalinya harus melakukan peregangan tubuh, kemudian ulangi latihan yang lain.

Total untuk waktu latihan gerakan hanya dengan handuk hanya 15 menit, namun cara ini merupakan cara yang cukup efektif. Coba lakukan dalam satu minggu, Anda dapat melihat perubahannya.


1. Gerakan kaki (Leg Curl)

Cara untuk melakukannya cukup berbaring telentang di lantai, kaki ditekuk, lutut ke atas, tumit ditempatkan pada handuk. Naikkan pinggul sehingga tubuh membentuk garis lurus dari lutut ke bahu.
Kemudian dorong tumit keluar sejauh mungkin sambil menjaga pinggul dalam garis lurus. Berhenti, kemudian memulai.
Anda dapat melakukan gerakan ini dalam 15 kali. Lakukan perlahan agar gerakan sempurna dilakukan. 

2.  Duduk Menyebrang (Kursi Miring Twist)

Pertama masih duduk di lantai, cara untuk melakukan gerakan ini adalah:
1. Dua tangan membentang dua kepala dengan handuk, jaga lengan tetap lurus dan diperpanjang oleh bahu. Bersandar dan angkat kaki dari lantai, tahan perut dan lutut ditekuk.
2. Arahkan ujung kanan dari handuk di lantai, memutar bahu dan tubuh bagian atas. Beri jeda, kemudian kembali ke tengah dan ulangi ke kiri.

Anda dapat melakukan gerakan ini hingga 20 kali.

3. Regangkan Samping (Lateral Lunge)

Untuk gerakan ini yang Anda lakukan adalah berdiri di lantai. Caranya:

1. Perpanjang kaki dari bahu, tangan di pinggul, kaki kanan menginjak handuk.
2. Tempatkan lutut kiri dan dorong pinggul ke bawah di bagian belakang, kaki kanan meluncur keluar sejauh mungkin. Beri jeda, kemudian satukan kaki seperti posisi semula.

Lakukan gerakan ini 15 kali di setiap sisi, kemudian beralih sisi dan ulangi hal yang sama dengan kaki yang lain.

4. Dorong Ke Depan (Superman Press)

Untuk melakukan gerakan ini Anda harus terlungkup di lantai, angkat dada dan peregangan kedua tangan memegang handuk di depan bahu pertama, siku ditekuk.
Kemudian dorong handuk jauh dari tubuh Anda sampai lengan terlihat lurus. Kemudian mulai lagi. Anda dapat melakukan gerakan ini hingga 20 kali.

Nah itu dia merupakan 4 gerakan yang dapat Anda lakukan dengan handuk untuk membentuk tubuh yang indah. Lakukan secara rutin sehingga nanti Anda dapat melihat perbedaan dalam bentuk tubuh Anda. Semoga berhasil. 

Comments