5 Cara Atasi Kulit Kering Paling Simple


Anda memiliki masalah dengan kulit kering? Tidak perlu khawatir, karena ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Ini dia!



PERTAMA, Memakai Lotion

Wanita yg ingin melembabkan kulitnya, mulai sekarang tak ada kata malas jika diharuskan untuk memakai lotion. Lotion bahan alami ialah salah satu cara yg bisa anda tempuh untuk menangani kulit yg semakin lama semakin terlihat kering. 

Ada cara menangani kulit kering dgn lotion cukup mudah,  cukup memakai lotion saat anda mau beraktivitas di luar rumah. Lotion dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. 

KEDUA, Minum Air Putih

Sudah banyak yang tahu bahwa air putih memiliki banyak khasiat untuk tubuh. 

Saat Anda mengkonsumsi air putih secara teratur, tak hanya tubuh sehat saja, melainkan kulit yg sehat dan bebas dari kulit kerinh. Ya, air putih adalah salah satu bahan alami yang bisa diberdayakan untuk melembabkan kulit secara alami. 

KETIGA, Jangan Terlalu Sering Mandi

Mandi memang bagus untuk kesehatan tubuh. Tetapi apakah mandi terlalu sering juga bisa membuat tubuh lebih sehat? 
Jawabannya tidak. Mandi terlalu sering dapat membuat kulit tubuh menjadi kering. Mandi bisa menyebabkan Anda kehilangan kelembapan kulit karena sabun yg digunakan bisa mengikis kelembapan pada kulit. 

Jika Anda sedang mencari cara menangani kulit kering secara alami, yg mesti dilakukan ialah mandi 2 kali sehari dan hindari mandi dengan waktu terlalu lama. 

KEEMPAT, Perhatikan Penggunaan Handuk

Kulit kering tak hanya bisa diakibatkan oleh mandi yg terlalu lama / terlalu sering saja, tetapi pemakaian anda yg salah setelah mandi jg bisa menyebabkan kulit anda menjadi kering.

Perhatikan penggunaan handuk. Jangan menggosokkan handuk bintang handuk saat Anda mengeringkan badan setelah mandi, melainkan tepukan handuk untuk mengeringkan badan. 

KELIMA, Bersihkan Muka Secara Teratur

Anda memiliki masalah dengan wajah yang kering? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir untuk menangani masalah ini. 

Cara mudah untuk melembabkan wajah adalah dengan mencuci muka setelah beraktivitas, memakai pelembab alami, memakai pembersih & penyegar yg alami serta membersihkan make up dari wajah. 

Nah itu tadi merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

Comments