Yuk Tips Mencuci Pakaian Dengan Tangan!


Apa yang akan Anda lakukan bila mesin cuci rusak? Don't worry. Jika ibu-ibu zaman dahulu bisa mencuci dengan tangan, Anda pasti bisa.

Ya, siapa yang masih mencuci baju dengan tangan? Pasti masih ada ya, karena selain terlihat noda yang ada, mencuci dengan tangan juga banyak yang berpendapat lebih aman dan bersih dibandingkan mesin cuci.

Tapi semua tergantung dengan pendapat masing-masing ya. Nah, apalagi bagi yang suka menggunakan kedua teknik ini.

Tapi, artikel ini tertuju untuk yang biasa memilih mesin cuci untuk mencuci baju. Mencuci pakai tangan gak sulit kok. Caranya!


1. Anda harus memastikan wastafel bersih. Yap, salah satu tempat yang paling mungkin dan memudahkan Anda mencuci dengan tangan adalah wastafel.

2. Tutup lubang wastafel dan penuhi dengan air. Usahakan air tetap dnging atau suam-suam kuku, jangan panas.

3. Jangan mencampurkan pakaian putih dengan warna, pisahkan keduanya.

4. Tuangkan detergen ke dalam air, lalu masukkan pakaian kotor satu persatu ke dalamnya. Dengan begitu, sabun dapat tersebar secara merata pada pakaian.

5. Jika pakaian Anda sangat kotor, Anda dapat merendamnya semalaman. Sebaiknya jangan terlalu lama, cobalah hilangkan noda dengan menggosokkan sabun cuci langsung ke noda menggunakan sikat kecil di kedua sisi.

6. Setelah dibilas, peras pakaian dengan lembut.

7. Jangan menjemur pakaian dengan cara digantung karena gantungan baju bisa menarik serat pakaian. Sebaiknya jemur dengan cara membaringkannya di media yang dimana bagian bawah dan atas pakaian diletakkan handuk putih yang lembut. Cara ini bisa menyerap sisa-sisa kotoran pada pakaian ke handuk.

Comments