Mau Tahu Cara Sehat Menggunakan Handuk? Ini Dia!


"Kesehatan Anda ternyata bisa dilihat dari cara memakai handuk" Yup, sepertinya kata-kata ini menjadi hal yang perlu Anda maknai lebih lanjut.

Kesehatan tubuh juga bisa ditentukan dari cara Anda menggunakan dan merawat handuk. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang hal ini, simak penjelasannya.

Sebenarnya sudah banyak dari para produsen handuk yang menjadi agen handuk, pusatnya pabrik handuk hingga memproduksi handuk terry palmer berpendapat jika handuk yang dirawat dengan baik, pasti dapat membuat si pemilik tetap sehat.

Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga memiliki cara atau tips sendiri untuk Anda agar tetap menjaga kebersihan handuk dengan baik, ini dia:


- Dicuci

Di Indonesia, rata-rata orang sangat jarang sekali untuk mencuci handuknya. Paling cepat seminggu sekali.

Padahal, rentan waktu yang bagus untuk mencuci handuk adalah minimal 3 hari sekali. Karena sebenarnya handuk merupakan salah satu benda yang memiliki fungsi mengeringkan badan dan menyerap bakteri yang ada pada tubuh.

Maka dari itu waktu selama 3 hari handuk yang sudah pernah dipakai perlu dicuci agar tidak menimbulkan banyak bakteri yang menempel pada handuk.


- Dijemur

Setelah digunakan, jemur handuk di tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari. Tempat yang lembab, seperti kamar mandi, dapat menjadikan handuk tempat pertumbuhan jamur/bakteri.

- Penggunaan Handuk

Ini penting dan menjadi perhatian untuk Anda yang suka meminjam handuk orang lain. Padahal 1 handuk sebenarnya hanya boleh digunakan untuk seseorang saja, dan tidak boleh dicampur.

Karena Anda tidak akan tahu apakah si pemakai yang lain memiliki masalah pada kulit atau tidak, hal ini untuk cegah Anda terkena penyakit kulit yang sama.

- Jangan Disetrika

Handuk sebenarnya tidak boleh disetrika. Handuk yang terbuat dari kapas asli memiliki kondisi serat yang segar.

Jadi jika handuk disetrika apalagi terlalu sering, seratnya lama-kelamaan bisa matang, keras, dan mati. Hal ini yang menyebabkan handuk terasa "keras" saat digunakan.

Nah itu dia merupakan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian untuk Anda dalam menjaga kebersihan handuk. Ingat, handuk yang bersih, Anda pun sehat!

Comments