Punya Wajah Bebas Dari Jerawat? Ini Dia Tipsnya!


Memang sih untuk memiliki wajah yang mulus, pasti menjadi dambaan para wanita dari dulu hingga sekarang. Tapi, terkadang ada satu masalah wajah yang memang dari dulu terkadang mengganggu rasa percaya diri seorang perempuan lho.

Kalian pasti bisa menebak masalah wajah apa yang sering di alami oleh wanita? Yup JERAWAT!

Semua wanita pasti sensitif sekali jika dibilang jerawatan atau ada jerawat baru di wajah. Well, hal ini memang wajar dialami seorang wanita terlebih untuk tipe oily atau berminyak.

Nah, mungkin banyak wanita yang merasa bingung kenapa ada jerawat, padahal mencuci muka sudah teratur, tepat, dan jarang makan kacang. Eit, bukan itu juga lho yang menjadi pengaruh jerawat.


Ada hal lain yang perlu kamu perhatikan agar wajah bebas dari jerawat! 


Pertama, Rajin mencuci wajah

Mencuci wajah memang penting untuk dilakukan setiap hari. Hal ini bertujuan untuk mengurangi produksi minyak yang menjadi salah satu penyebab jerawat.
But, jika kamu terlalu sering mencuci wajah, produksi minyak pada wajah justru akan meningkat dan resiko memunculkan jerawat pun semakin bertambah.

Kedua, Terlalu sering menyentuh wajah

Secara tidak sadar memang Anda biasa melakukan hal ini bukan? Nah kebiasaan ini akan membuat bakteri dan kuman pada tangan berpindah ke wajah. Alhasil, bakteri dan kuman memunculkan infeksi pada kulit.

Jika ingin menyentuh wajah, pastikan terlebih dahulu tangan dalam keadaan bersih. Cuci tangan menggunakan sabun tangan agar steril.

Ketiga, Handuk multifungsi

Anda sering menggunakan handuk mandi atau body sekaligus dengan wajah? No way!

Hal tersebut justru dapat membuat wajah menjadi jerawatan. Handuk yang digunakan untuk mandi bisa menjadi tempat berkembang bakteri dan kuman penyebab jerawat.

Sebaiknya gunakan handuk yang berbeda antara body dengan wajah. Khusus cuci muka, pilih handuk dengan tekstur yang lebih lembut untuk kulit wajah. 

Keempat, Menggosok Wajah
Saat mengeringkan wajah setelah mandi, usahakan jangan menggosok wajah terlalu keras dengan menggunakan handuk atau pengering lainnya.

Menggosok wajah hanya membuat wajah mengalami iritasi yang bisa menjadi penyebab jerawat, serta membuat wajah cepat keriput karena kehilangan elastisitasnya. 
Cara terbaik untuk keringkan wajah adalah dengan menepuk-nepuk secara lembut dengan menggunakan handuk bersih yang lembut.

So, sudah menemukan solusinya bukan? Jadi sebaiknya gunakan handuk dengan tepat ya! Dan penting untuk jaga pola makan agar tidak membuat jerawat semakin bertambah!

Comments