Yuk Simak Tips Mencuci Handuk Dengan Tangan!


Kebersihan handuk memang secara langsung dapat mempengaruhi kesehatan seseorang bukan?

Tentu saja! Karena handuk memang salah satu barang yang sangat sering digunakan oleh kita setiap harinya!


As we know, handuk biasa kita pakai minimal 2 kali sehari setelah mandi bukan? Yap secara langsung pastinya kulit kita bersentuhan dengan handuk bukan?


Nah, dari sini nih Anda perlu memperhatikan dengan baik tentang perawatan dan kebersihan handuk. Ada kalanya memang untuk mencuci handuk Terry Palmer BintangHanduk perlu dilakukan secara manual.

Karena jika handuk dicampur dengan cucian lain menggunakan mesin cuci, warnanya akan luntur terkena pakaian lho. Duh, gak mau kan?

Oke deh langsung saja tips mencuci handuk dengan tangan ini dipersembahkan untuk Anda. Mari disimak!

Pertama, Masukkan handuk ke dalam ember yang terisi air dan sedikit detergen.

Ember biasa berukuran 20 liter memerlukan sekitar 1 sdm (15ml) detergen. Selalu gunakan detergen lembut untuk melindungi tangan bila tidak menggunakan sarung khusus tangan.

Cobalah menggunakan sarung tangan kapan pun ketika Anda harus mencuci handuk, karena tangan cenderung mudah keriput karena detergen yang keras. Gak mau kan?

Kedua, Tambahkan boraks!

Hmm, agak serem sih. Tapi dilansir dari Molto pencucian dengan boraks lebih efektif. Boraks akan melunakkan air sehingga lebih mudah bagi detergen untuk melakukan fungsinya.

So, Anda bisa tambahkan 1 sdm boraks untuk setiap 4 liter air.

Ketiga, Rendah handuk sesuai ukuran.

Handuk besar dan penuh kotoran harus dibiarkan terendam  40-60 menit. Sementara untuk handuk yang jarang digunakan dapat didiamkan beberapa menit saja.

Keempat, Kucek handuk!

Duh, ini nih tahap yang membutuhkan energi cukup banyak, kucek handuk. Jika handuk terlalu besar, sebaiknya gunakan pemutar cucian manual yang bisa dibeli di toko. Dan tinggal peras handuk dengan tangan ke arah berlawanan.

Kelima, Bilas Handuk

Bilas handuk di bawah air dingin dan rendam selama 5 menit. Anda bisa memindahkan handuk ke ember air dingin baru. Bilas handuk dalam air mengalir selagi Anda mengisi ember. Cukup rendam 5 menit sebelum melanjutkan. 

Keenam, Last but not least is "Peras"

Peras handuk kembali hingga tuntas dan kemudian jemur dibawah sinar matahari langsung agar kuman dan bakteri yang tersisa, mati. Jika sudah kering, lipat handuk untuk disimpan di lemari.

Handuk yang dijemur sebaiknya jangan disetrika karena dapat membuat serat kain handuk menjadi tipis. Wah bisa hemat listrik dong ya? Hehe

Nah semoga tips mencuci handuk ini dapat membantu Anda! Semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment