Mau Tahu Resolusi Cara Tepat Menuci Pakaian? Yuk Disimak!


Anda termasuk orang yang sangat menjaga kerapihan dan serat pakaian dengan baik? Anda harus baca ini!

Kok? Kenapa? Anda tahu gak? Terkadang sayang banget kan jika Anda membeli pakaian atau handuk berbahan Terry Palmer di Bintang Handuk yang berkualitas rusak begitu saja? Duh, gak deh!

Nah maka dari itu, sebaiknya Anda jangan anggap sepele cara mencuci pakaian dengan benar. Jika Anda dapat menjaganya dengan memperhatikan cara mencucinya, pasti pakaian pun dapat dipakai hingga jangka panjang.


Lalu bagaimana ya caranya? Ini dia caranya! Oh ya, tips ini juga bisa menjadi resolusi bagi Anda pengusaha laundry agar mencegah kerusakan saat mencuci. Langsung saja!


Bawa Stain Remover

Aturan pertama dalam menghilangkan noda adalah melakukannya secepat mungkin. 

Nah, Anda dapat menggunakan stain remover dalam bentuk kecil dan praktis dibawa kemana-mana adalah inovasi terbaru lho! Stain remover ini dapat membantu Anda menghilangkan noda dari pakaian dan handuk kesayangan.

Jangan lupa untuk mengikuti petunjuk dengan hati-hati, dan pastikan melanjutkan pencucian setiba di rumah.

Baca Label

Anda perlu membaca label yang tertera pada pakaian dengan baik. Jika air dingin yang diperlukan untuk mencuci pakaian atau handuk, lakukan saja. Apabila tercantum dry clean, ikuti informasi yang tertera ya!

Sortir Pakaian

Saat Anda ingin memasukkan ke dalam mesin cuci, sebaiknya putar bersamaan di dalam air. Anda tidak ingin jika blus sutra terpilin oleh jaket jeans yang dihiasi aksesoris logam? Of course NOT!

Selain untuk memisahkan pakaian berdasarkan warna, penyortiran berdasarkan jenis kain dan beratnya juga perlu dilakukan. Tidak hanya mencegahnya dari kerusakan, tapi memudahkan proses penyetrikaan.

Periksa Kancing Dan Resleting!

Ini penting untuk Anda perhatikan saat ingin menyortir pakaian. Periksa apakah kancing baju sudah dipasang dan resleting ditutup. 

Jika Anda membiarkannya terbuka maka cenderung untuk merobek kain lainnya dan membuat terpilin dengan pakaian lain. Pakaian Anda akan lebih terjaga apabila setelah dikancingkan. 

Setelah itu jangan lupa untuk membalik pakaian dari dalam ke luar. Karena ini akan menjaga kain dari robek, mencegah benang terurai dan warna memudar.

Wah, cukup banyak sih tapi gak ada salahnya kok jika Anda biasa melakukannya karena ini demi pakaian tetap utuh dan tidak rusak. Sayang sekali jika Anda baru saja membeli pakaian yang baru, tapi langsung rusak hanya karena terkena aksesoris tumpul dari pakaian lain?

Ya itu tadi tipsnya, semoga bermanfaat!

Comments